Cara Membuat Akun Facebook Tanpa Nomor HP

Darma Zanna

Untuk membuat akun Facebook, langkah pertama yang biasanya diperlukan adalah memasukkan nomor telepon atau alamat email yang valid. Namun, beberapa orang mungkin ingin membuat akun Facebook tambahan tanpa harus menggunakan nomor telepon yang berbeda. Meskipun sebelumnya mungkin ada beberapa metode yang memungkinkan pembuatan akun tanpa nomor telepon, Facebook telah mengaktifkan fitur keamanan yang membatasi pendaftaran akun tanpa nomor telepon.

Namun, ada beberapa alternatif yang masih memungkinkan Anda membuat beberapa akun Facebook tambahan tanpa menggunakan nomor telepon. Berikut beberapa langkah yang dapat Anda coba:

1. Menggunakan Email Alternatif

Salah satu cara yang paling umum adalah dengan menggunakan alamat email alternatif. Pada saat membuat akun baru, Anda dapat memasukkan alamat email yang belum terdaftar di Facebook. Pastikan alamat email yang Anda masukkan masih aktif agar Anda dapat menggunakannya untuk verifikasi. Jika alamat email yang Anda masukkan tidak terdaftar di Facebook sebelumnya, maka akun Facebook baru dapat dibuat tanpa nomor telepon.

2. Menggunakan Layanan Email Sementara

Jika Anda ingin membuat banyak akun Facebook tambahan tanpa menggunakan alamat email yang valid atau nomor telepon, Anda dapat menggunakan layanan email sementara. Layanan seperti Guerrilla Mail, Temp Mail, atau Mailinator menyediakan alamat email sementara yang bisa Anda gunakan untuk verifikasi akun Facebook. Anda hanya perlu masuk ke salah satu situs tersebut, dan mereka akan memberikan alamat email sementara yang dapat Anda gunakan saat mendaftar akun Facebook.

3. Menggunakan Nomor Telepon Virtual

Alternatif lainnya adalah menggunakan nomor telepon virtual. Beberapa aplikasi atau layanan seperti TextNow, Talkatone, atau Google Voice menyediakan nomor telepon virtual yang dapat digunakan untuk membuat akun Facebook. Anda bisa mencari dan mengunduh aplikasi ini melalui toko aplikasi di smartphone Anda. Setelah mendapatkan nomor telepon virtual, Anda dapat menggunakannya saat mendaftar akun Facebook baru.

BACA JUGA:   Desa Babadan

4. Menggunakan VPN

Metode alternatif lain yang dapat Anda coba adalah dengan menggunakan layanan VPN (Virtual Private Network). VPN memungkinkan Anda mengubah lokasi dan alamat IP Anda. Beberapa negara atau wilayah mungkin memiliki aturan yang memungkinkan pendaftaran akun Facebook tanpa nomor telepon. Dengan menggunakan VPN, Anda dapat mengakses Facebook melalui server di negara tersebut dan mencoba mendaftar tanpa harus memasukkan nomor telepon.

5. Menggunakan Akun Teman

Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang memiliki akun Facebook, Anda juga dapat meminta izin untuk menggunakan nomor telepon mereka saat mendaftar atau memverifikasi akun Facebook. Pastikan Anda mendapatkan izin dari mereka sebelum menggunakan nomor telepon tersebut. Ingatlah untuk selalu menghormati privasi dan batasan orang lain saat menggunakan nomor telepon mereka.

Namun, perlu diingat bahwa Facebook secara ketat melarang pembuatan dan penggunaan banyak akun palsu atau akun ganda. Jika Anda melanggar kebijakan mereka, maka akun-akun tersebut dapat diblokir atau dihapus tanpa peringatan. Penting untuk menggunakan akun-akun ini secara bertanggung jawab dan sesuai dengan kebijakan Facebook.

Demikianlah beberapa metode yang dapat Anda coba untuk membuat akun Facebook tambahan tanpa nomor telepon. Pastikan Anda mengikuti aturan dan pedoman yang ditetapkan oleh Facebook agar akun Anda tetap aman dan berfungsi dengan baik.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]