Cara Menyembunyikan Tanggal Lahir di Facebook

Darma Zanna

Pada platform media sosial Facebook, tanggal lahir biasanya menjadi informasi yang muncul di profil pengguna. Namun, jika Anda ingin menjaga privasi Anda dengan tidak menampilkan tanggal lahir di Facebook, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti. Berikut ini adalah cara untuk menyembunyikan tanggal lahir Anda di Facebook:

Langkah 1: Masuk ke Akun Facebook Anda

Langkah pertama adalah masuk ke akun Facebook Anda menggunakan email dan kata sandi yang terdaftar. Setelah berhasil masuk, Anda akan melihat beranda Facebook.

Langkah 2: Akses Pengaturan Privasi

Di beranda Facebook, cari dan klik pada menu "Panah Bawah" di bagian pojok kanan atas, kemudian pilih "Pengaturan".

Langkah 3: Masuk ke Bagian "Privasi"

Setelah Anda masuk ke Pengaturan, akan muncul beberapa opsi. Klik pada opsi "Privasi" di sebelah kiri halaman.

Langkah 4: Edit Pengaturan Privasi

Sekarang, Anda akan melihat opsi pengaturan privasi yang berbeda. Scroll ke bawah sampai menemukan bagian "Informasi Pribadi dan Pemberitahuan". Di bawah ini, Anda akan melihat pilihan "Tanggal Lahir dan Umur". Klik pada opsi "Edit" di sebelah kanan.

Langkah 5: Atur Pengaturan Tanggal Lahir

Setelah Anda mengklik "Edit", akan muncul jendela kecil dengan opsi pengaturan tanggal lahir Anda. Di sini, Anda dapat mengatur siapa yang dapat melihat tanggal lahir Anda di Facebook.

Anda dapat memilih dari tiga opsi:

  1. Publik: Jika Anda memilih opsi ini, tanggal lahir Anda akan terlihat oleh semua orang di Facebook atau bahkan oleh pengguna yang tidak terhubung dengan Anda.
  2. Teman: Jika Anda memilih opsi ini, hanya teman-teman Anda yang akan melihat tanggal lahir Anda.
  3. Tersendiri: Jika Anda memilih opsi ini, tanggal lahir Anda akan disembunyikan dari semua orang, termasuk teman-teman Anda.
BACA JUGA:   Rempah Bistro: Makanan Lezat di Pondok Indah Mall 2, Jakarta Selatan

Pilih opsi yang paling sesuai dengan preferensi privasi Anda.

Langkah 6: Simpan Pengaturan

Setelah Anda memilih pengaturan yang diinginkan, klik pada tombol "Simpan Perubahan" di pojok kanan bawah jendela kecil. Facebook akan menyimpan pengaturan ini dan mengubah visibilitas tanggal lahir Anda sesuai dengan preferensi Anda.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, tanggal lahir Anda akan disembunyikan dari orang-orang yang tidak memiliki kewenangan melihat informasi pribadi Anda di Facebook.

Dengan mengatur pengaturan privasi ini, Anda dapat menjaga informasi pribadi Anda tetap aman dan hanya dapat diakses oleh orang-orang yang Anda percayai.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]