Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di HP Oppo

Darma Zanna

Pada kesempatan ini, kita akan membahas tentang cara mengembalikan aplikasi yang telah terhapus di HP Oppo. Terkadang, kita mungkin secara tidak sengaja menghapus aplikasi yang penting dan ingin mendapatkannya kembali. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus di HP Oppo Anda.

1. Cek Aplikasi dalam Aplikasi Tersembunyi

HP Oppo memiliki fitur "App Tersembunyi" yang memungkinkan Anda menyembunyikan aplikasi. Mungkin saja aplikasi yang Anda cari telah tersembunyi secara tidak sengaja. Untuk memeriksa aplikasi dalam "Aplikasi Tersembunyi", ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka "Aplikasi Manager" di HP Oppo Anda.
  • Ketuk pada opsi "Aplikasi Tersembunyi" atau "Aplikasi Tersembunyi & Sistem Tersembunyi".
  • Cari aplikasi yang terhapus dan jika Anda menemukannya, tap dan tahan aplikasi tersebut.
  • Pilih opsi "Tampilkan Aplikasi".

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, aplikasi yang terhapus mungkin akan muncul kembali ke layar utama.

2. Cek di Google Play Store

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi setelah memeriksa dalam "Aplikasi Tersembunyi", langkah selanjutnya adalah mencoba mencarinya di Google Play Store. Oppo HP menggunakan sistem operasi Android, yang berarti Anda dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Google Play Store di HP Oppo Anda.
  • Ketikkan nama aplikasi yang terhapus pada kolom pencarian.
  • Jika aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store, Anda akan melihatnya dalam hasil pencarian.
  • Tap pada aplikasi yang ingin Anda unduh kembali.
  • Pilih opsi "Install" untuk mengunduh dan menginstal aplikasi tersebut.

Dengan melakukan hal ini, Anda dapat mengembalikan aplikasi yang telah terhapus dengan mengunduhnya kembali dari Google Play Store.

3. Gunakan Backup Aplikasi

Jika Anda pernah melakukan backup aplikasi sebelumnya, Anda memiliki kesempatan untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus melalui fitur backup. Beberapa HP Oppo memiliki fitur built-in untuk membuat backup aplikasi, namun jika tidak ada, ada beberapa aplikasi pihak ketiga di Google Play Store yang dapat membantu Anda melakukan backup dan restore aplikasi. Berikut adalah langkah-langkah menggunakan backup aplikasi:

  • Buka aplikasi backup yang Anda gunakan di HP Oppo Anda.
  • Pilih opsi "Restore" atau "Pemulihan".
  • Cari aplikasi yang terhapus dalam daftar backup yang tersedia.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda pulihkan dan ikuti petunjuk yang diberikan aplikasi backup.
BACA JUGA:   Penyebab Mengapa Printer Tidak Keluar Tulisan

Dengan menggunakan backup aplikasi, Anda dapat mengembalikan aplikasi yang terhapus dengan mudah.

4. Hubungi Dukungan Oppo

Jika Anda telah mencoba langkah-langkah di atas namun tidak berhasil mengembalikan aplikasi yang terhapus, langkah terakhir yang dapat Anda coba adalah menghubungi dukungan Oppo. Tim dukungan Oppo biasanya dapat membantu Anda menemukan solusi yang tepat untuk masalah Anda. Anda dapat menghubungi mereka melalui email, chat online, atau telepon sesuai yang tersedia.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda memiliki beberapa cara untuk mengembalikan aplikasi yang terhapus di HP Oppo Anda. Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan teliti dan mencoba setiap langkah hingga Anda mendapatkan hasil yang diinginkan. Semoga informasi ini bermanfaat!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]