Cara Melihat Email yang Ditutupi Bintang

Darma Zanna

Apakah Anda pernah mendapatkan email yang ditandai dengan bintang di dalam kotak masuk Anda namun tidak dapat membacanya? Jika iya, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara melihat email yang ditutupi bintang tersebut. Di artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk melihat email yang ditutupi bintang tersebut.

1. Periksa Pemberitahuan Push

Pertama-tama, jika Anda menggunakan aplikasi email pada smartphone atau tablet Anda, coba periksa pemberitahuan push yang mungkin muncul di layar ponsel Anda. Banyak aplikasi email akan memberi tahu Anda tentang email yang ditandai dengan bintang dengan mengirimkan pemberitahuan push. Jika Anda melihat pemberitahuan semacam itu, cukup ketuk pemberitahuan tersebut untuk membuka email yang ditutupi bintang.

2. Gunakan Fitur Pencarian

Jika Anda tidak menerima pemberitahuan push atau jika Anda menggunakan aplikasi email di komputer atau perangkat lain, Anda dapat menggunakan fitur pencarian yang disediakan dalam aplikasi email Anda. Biasanya, ada kotak pencarian di dalam aplikasi email yang dapat Anda gunakan untuk mencari email yang ditutupi bintang.

Cara kerjanya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi email dan masuk ke kotak masuk Anda.
  • Pada bagian atas tampilan, cari kotak pencarian atau ikon lensa pembesar.
  • Ketikkan kata kunci yang relevan, seperti "bintang" atau "starred", dalam kotak pencarian.
  • Tekan tombol Enter atau ikon pencarian untuk memulai pencarian.
  • Aplikasi email akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kata kunci yang Anda masukkan. Jika ada email yang ditutupi bintang, email tersebut harus muncul dalam hasil pencarian.

3. Filter atau Kategori Email

Beberapa aplikasi email memiliki fitur filter atau kategori email yang dapat membantu Anda mengidentifikasi email yang ditutupi bintang dengan lebih mudah. Misalnya, Gmail memiliki kategori "Bintang" yang secara otomatis mengelompokkan semua email yang ditutupi bintang ke dalam kategori tersebut.

BACA JUGA:   Jumlah Tambunan yang Ada

Anda dapat menggunakan fitur ini untuk melihat email yang ditutupi bintang dengan hanya mengklik pada kategori "Bintang" di sisi kiri tampilan aplikasi email. Hal ini akan menampilkan semua email yang ditutupi bintang dalam satu tampilan yang terpisah.

4. Verifikasi Pengaturan Email Anda

Apabila Anda masih tidak dapat melihat email yang ditutupi bintang setelah mencoba langkah-langkah di atas, ada kemungkinan bahwa ada pengaturan khusus yang mempengaruhi cara aplikasi email Anda menampilkan email tersebut.

Pastikan untuk memeriksa pengaturan email Anda dan pastikan bahwa email yang ditutupi bintang tidak masuk ke dalam folder spam atau folder khusus lainnya. Anda juga dapat memeriksa apakah ada fitur filter yang menyaring email yang ditutupi bintang.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas cara melihat email yang ditutupi bintang. Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut:

  1. Periksa pemberitahuan push pada smartphone atau tablet Anda.
  2. Gunakan fitur pencarian dalam aplikasi email Anda.
  3. Gunakan fitur filter atau kategori email yang disediakan dalam aplikasi email.
  4. Verifikasi pengaturan email Anda untuk memastikan email yang ditutupi bintang tidak terblokir atau disaring.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya dapat melihat email yang ditutupi bintang dengan mudah dan cepat.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]