Kekurangan Asus Max M1

Darma Zanna

1. Desain dan Kualitas Bangunan

Salah satu kekurangan dari Asus Max M1 adalah desain dan kualitas bangunannya. Meskipun harga yang ditawarkan terjangkau, namun Asus Max M1 menggunakan material plastik pada bagian bodinya sehingga terlihat kurang premium. Selain itu, saat digunakan dalam jangka waktu yang lama, kemungkinan terjadi penurunan kualitas atau keausan pada bodi dan komponennya.

2. Performa dan Kinerja

Asus Max M1 memiliki kekurangan dalam performa dan kinerja. Smartphone ini menggunakan prosesor Snapdragon 430 yang sudah cukup ketinggalan zaman. Ketika digunakan untuk melakukan tugas-tugas intensif seperti bermain game berat atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan daya komputasi tinggi, Asus Max M1 dapat mengalami lag dan tidak responsif. Selain itu, kapasitas RAM yang terbatas juga dapat membatasi multitasking pada HP ini.

3. Kualitas Layar

Kekurangan lainnya dari Asus Max M1 adalah kualitas layarnya. Asus Max M1 menggunakan layar IPS dengan resolusi HD. Meskipun panel IPS cukup baik dalam menghasilkan warna yang akurat dan sudut pandang yang luas, namun resolusi HD pada layarnya tergolong rendah jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya. Hal ini dapat mengakibatkan teks dan gambar kurang tajam dan kurang memanjakan mata penggunanya.

4. Kapasitas Penyimpanan yang Terbatas

Asus Max M1 juga memiliki kekurangan dalam kapasitas penyimpanan yang terbatas. Smartphone ini hanya memiliki memori internal sebesar 16GB atau 32GB, yang di dalamnya juga sudah terisi oleh sistem operasi dan aplikasi bawaan. Hal ini akan menyulitkan pengguna yang suka menyimpan banyak foto, video, atau aplikasi di dalam perangkat mereka. Meskipun Asus Max M1 mendukung slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan, namun masih merupakan kekurangan yang patut dipertimbangkan.

BACA JUGA:   Analisis Fitur dan Perubahan pada BBM Versi 2015

5. Kamera yang Standar

Kekurangan lainnya dari Asus Max M1 adalah kualitas kamera yang standar. Meskipun memiliki kamera ganda di bagian belakang, namun foto yang dihasilkan tidak memuaskan, terutama dalam kondisi cahaya rendah. Asus Max M1 juga tidak dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang canggih seperti stabilisasi optik atau pemrosesan gambar yang lebih baik. Pengguna yang menginginkan hasil foto yang bagus mungkin perlu mencari alternatif lain.

6. Kurangnya Fitur Keamanan

Asus Max M1 memiliki kekurangan dalam fitur keamanan yang ditawarkan. Meskipun memiliki pemindai sidik jari pada bagian belakang, namun tidak ada fitur keamanan lain yang lebih canggih seperti pemindai wajah atau pemindai iris. Fitur-fitur tersebut saat ini sudah umum ditemukan pada smartphone lainnya dalam rentang harga yang sama atau bahkan lebih rendah.

7. Kurangnya Pembaruan Sistem Operasi

Kekurangan terakhir dari Asus Max M1 adalah kurangnya pembaruan sistem operasi. Meskipun smartphone ini diluncurkan dengan sistem Android yang relatif baru, namun terkadang Asus tidak memberikan pembaruan sistem operasi secara berkala atau mendukung perangkat ini dalam jangka waktu yang lama. Hal ini dapat mengakibatkan ketidakmampuan pengguna untuk menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh sistem operasi.

Dalam kesimpulannya, Asus Max M1 memiliki beberapa kekurangan seperti desain yang kurang premium, performa yang terbatas, kualitas layar yang rendah, kapasitas penyimpanan yang terbatas, kamera yang standar, kurangnya fitur keamanan, dan kurangnya pembaruan sistem operasi. Meskipun dibanderol dengan harga yang terjangkau, pengguna harus mempertimbangkan kekurangan-kekurangan ini sebelum memutuskan untuk membeli Asus Max M1.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]