Cara Screenshot HP Oppo F1s

Darma Zanna

Langkah-langkah untuk melakukan screenshot di HP Oppo F1s

  1. Pertama, pastikan HP Oppo F1s Anda dalam kondisi layar yang ingin diambil screenshot-nya.
  2. Selanjutnya, identifikasi lokasi tombol power dan tombol volume di HP Oppo F1s Anda. Tombol power biasanya terletak di sisi kanan atau atas perangkat, sedangkan tombol volume biasanya terletak di sisi kiri atau bawah perangkat.
  3. Setelah itu, bersiaplah menekan kombinasi tombol power dan volume secara bersamaan. Pastikan jari Anda dapat dengan mudah menjangkau kedua tombol tersebut.
  4. Ketika Anda siap, tekan dan tahan tombol power dan volume secara bersamaan selama beberapa detik (biasanya sekitar 2-3 detik). Anda akan mendengar suara kamera dan layar akan berkedip jika screenshot berhasil diambil.
  5. Setelah Anda melepaskan tombol, cek Galeri atau Aplikasi Foto Anda untuk melihat hasil screenshot. Biasanya, screenshot akan tersimpan di folder "Screenshots" atau "Tangkapan Layar" dalam aplikasi Galeri.
  6. Jika Anda ingin mengedit atau membagikan screenshot tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi pengedit foto atau langsung membagikannya melalui aplikasi media sosial atau aplikasi pesan.

Catatan tambahan

  • Pastikan perangkat Anda berada dalam kondisi yang memungkinkan pengambilan screenshot, seperti tidak sedang dalam mode pemblokiran pengambilan screenshot oleh aplikasi tertentu.
  • Jika kombinasi tombol power dan volume tidak berfungsi, Anda dapat mencoba kombinasi tombol lain yang biasanya digunakan untuk mengambil screenshot pada model HP Oppo yang berbeda. Anda dapat mencari informasi lebih lanjut tentang kombinasi tombol tersebut pada manual pengguna HP Oppo F1s atau mencari di internet.
  • Beberapa HP Oppo juga menyediakan fitur tambahan seperti "3-finger screenshot" yang memungkinkan Anda untuk mengambil screenshot hanya dengan menggesekkan tiga jari secara bersamaan di layar. Anda dapat mencoba mengecek pengaturan HP Oppo F1s Anda untuk melihat apakah fitur tersebut tersedia dan mengaktifkannya.
BACA JUGA:   Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi: Kunci Sukses Siswa Kelas 8 dalam Kurikulum Merdeka

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah mengambil screenshot di HP Oppo F1s Anda.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]