Kelebihan dan Kekurangan Nokia 6 (2018)

Darma Zanna

Nokia 6 (2018) adalah salah satu ponsel pintar yang diluncurkan oleh Nokia, sebuah merek ponsel yang terkenal. Ponsel ini menawarkan fitur dan spesifikasi yang cukup menarik di kelasnya. Namun, seperti halnya produk lainnya, Nokia 6 (2018) juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa poin penting yang dapat membantu Anda dalam mengevaluasi ponsel ini:

Kelebihan

1. Desain Solid

Nokia 6 (2018) memiliki desain yang sangat solid dan kokoh. Ponsel ini dibuat menggunakan bahan berkualitas tinggi seperti aluminium seri 6000 dan kaca Corning Gorilla Glass 3 pada layar. Desainnya yang premium memberikan kesan elegan dan tahan lama.

2. Layar Full HD

Ponsel ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1080 x 1920 piksel). Layar tersebut menawarkan tampilan yang tajam dan detail, dengan tingkat kecerahan yang baik. Dengan layar yang cukup besar, Nokia 6 (2018) memberikan pengalaman menonton yang memuaskan.

3. Kinerja yang baik

Nokia 6 (2018) ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 630 yang cukup tangguh dan didukung oleh RAM 3GB atau 4GB, tergantung pada varian yang Anda pilih. Ponsel ini mampu menangani tugas multitasking dengan lancar dan dapat menjalankan aplikasi dengan baik. Kinerja yang baik ini juga berdampak pada pengalaman bermain game yang lancar.

4. Kualitas Audio yang Baik

Salah satu kelebihan Nokia 6 (2018) adalah kualitas audio yang baik. Ponsel ini dilengkapi dengan Dolby Atmos, yang memberikan pengalaman audio yang imersif dan lebih baik daripada kebanyakan ponsel lain di kelasnya. Anda dapat menikmati suara yang jernih dan berkualitas baik baik melalui speaker maupun menggunakan earphone.

5. Android One

Nokia 6 (2018) adalah salah satu ponsel yang termasuk dalam program Android One. Hal ini berarti ponsel ini mendapatkan pembaruan sistem operasi dengan cepat dan langsung dari Google, serta mendapatkan perlindungan keamanan yang lebih baik. Android One juga memberikan pengalaman pengguna yang bersih dan bebas dari bloatware.

BACA JUGA:   List Game PS2 Inside Game

Kekurangan

1. Kamera Belakang yang Biasa Saja

Meskipun Nokia 6 (2018) dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel dengan lensa Carl Zeiss, kualitas fotonya tidak sebaik yang diharapkan. Meski memberikan hasil yang cukup baik di kondisi cahaya yang baik, kamera ini tidak sebaik kamera pada ponsel pintar sebanding lainnya ketika berada di kondisi pencahayaan yang rendah.

2. Baterai yang Cukup Kecil

Baterai Nokia 6 (2018) memiliki kapasitas 3000 mAh, yang dianggap kecil untuk ponsel dengan spesifikasi sekelasnya. Dalam penggunaan sehari-hari, baterai ini mungkin tidak cukup tahan lama, terutama jika Anda melakukan tugas-tugas yang intensif seperti bermain game atau menonton video dalam waktu lama.

3. Tidak Ada Pengisian Daya Nirkabel

Pada saat peluncurannya, Nokia 6 (2018) tidak menyediakan fitur pengisian daya nirkabel. Ini adalah kekurangan yang perlu dipertimbangkan jika Anda memiliki kebutuhan atau preferensi menggunakan pengisian daya nirkabel sebagai alternatif metode pengisian daya yang lebih efisien.

4. Tidak Dilengkapi dengan NFC

Nokia 6 (2018) juga tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC), yang sering digunakan untuk berbagai tujuan seperti pembayaran nirkontak dan transfer data satu sentuhan. Jika Anda mengandalkan fitur-fitur ini, maka ponsel ini mungkin tidak cocok bagi Anda.

Dalam kesimpulannya, Nokia 6 (2018) memiliki desain yang solid, kinerja yang baik, dan audio berkualitas tinggi. Namun, kekurangan seperti kamera belakang yang biasa saja, baterai yang kecil, ketiadaan fitur pengisian daya nirkabel dan NFC, perlu diperhatikan sebelum membeli ponsel ini. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda sendiri sebelum mengambil keputusan yang tepat.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]