Cara Membuat Video Foto dengan Lagu lewat HP tanpa Aplikasi

Darma Zanna

Pendahuluan

Dalam era digital seperti sekarang ini, mengedit video foto dengan lagu sudah menjadi hal yang umum dilakukan. Biasanya, orang menggunakan berbagai aplikasi editing video untuk membuat video foto dengan lagu yang menarik. Namun, tahukah Anda bahwa Anda juga bisa membuatnya tanpa harus menginstal aplikasi tambahan di HP Anda? Di artikel ini, kami akan membahas cara membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi tambahan.

Langkah-langkah membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi:

  1. Pilih Foto-foto yang Ingin Digunakan
    Pertama-tama, Anda harus memilih foto-foto yang ingin Anda tambahkan ke dalam video. Pastikan foto-foto tersebut sudah tersimpan di galeri HP Anda.

  2. Pilih Lagu yang Ingin Digunakan
    Setelah memilih foto-foto, Anda juga harus memilih lagu yang ingin Anda tambahkan ke dalam video tersebut. Pastikan lagu tersebut sudah tersimpan di HP Anda.

  3. Buat Presentasi di Aplikasi Presentasi
    Agar bisa membuat video dari foto-foto tersebut, Anda bisa menggunakan aplikasi presentasi yang sudah ada di HP Anda seperti Microsoft PowerPoint atau Google Slides. Buka aplikasi presentasi tersebut dan mulailah membuat presentasi baru.

  4. Tambahkan Foto-foto ke dalam Slide Presentasi
    Setiap aplikasi presentasi memiliki fitur untuk menambahkan gambar ke dalam slide presentasi. Pada slide pertama, tambahkan foto pertama yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, tambahkan slide baru dan tambahkan foto kedua dan seterusnya hingga semua foto sudah ditambahkan ke dalam slide presentasi.

  5. Tambahkan Lagu ke dalam Slide Presentasi
    Selain menambahkan foto-foto, Anda juga bisa menambahkan lagu ke dalam slide presentasi. Setiap aplikasi juga memiliki fitur untuk menambahkan audio ke dalam slide. Pilih slide pertama, lalu temukan fitur penambahan audio dan tambahkan lagu yang sudah Anda pilih sebelumnya. Lakukan hal yang sama untuk slide-slide berikutnya.

  6. Atur Durasi Tiap Slide dan Perpindahan Transisi
    Setelah semua foto dan lagu sudah ditambahkan ke dalam slide presentasi, Anda dapat mengatur durasi tiap slide dan juga jenis transisi antara slide satu dengan yang lainnya. Anda bisa memilih durasi slide yang sesuai dengan keinginan Anda agar waktu tampil masing-masing foto diatur sesuai keinginan Anda.

  7. Simpan Presentasi sebagai Video
    Setelah semua pengaturan sudah selesai dilakukan, Anda dapat menyimpan presentasi tersebut sebagai video. Biasanya, pada aplikasi presentasi terdapat fitur untuk menyimpan presentasi sebagai video. Pilih opsi tersebut, kemudian atur format video, resolusi, dan kualitas video sesuai dengan kebutuhan Anda.

  8. Tunggu Penyimpanan Selesai
    Proses pengubahan presentasi menjadi video membutuhkan waktu. Tunggu hingga proses penyimpanan selesai dilakukan, biasanya akan ada indikator progress bar yang menunjukkan proses tersebut. Setelah selesai, Anda dapat menemukan video hasil presentasi Anda di galeri HP Anda.

BACA JUGA:   Mengapa Nada Dering iPhone Tidak Berbunyi?

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan langkah-langkah untuk membuat video foto dengan lagu lewat HP tanpa aplikasi tambahan. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi presentasi yang sudah ada di HP Anda, seperti Microsoft PowerPoint atau Google Slides. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat video foto dengan lagu yang menarik dan indah hanya dengan menggunakan HP Anda.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]