cara mencari teman di Facebook di sekitar kita

Darma Zanna


Facebook adalah salah satu media sosial yang populer di dunia dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Salah satu fitur yang dimiliki oleh Facebook adalah kemampuan untuk mencari teman-teman baru di sekitar kita. Dalam artikel ini, akan dijelaskan cara mencari teman di Facebook di sekitar kita dengan langkah-langkah yang detail dan relevan.

Langkah 1: Masuk ke Akun Facebook Anda

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke akun Facebook Anda. Ini dapat dilakukan dengan membuka situs web Facebook di browser atau menggunakan aplikasi Facebook di perangkat mobile Anda. Jika Anda belum memiliki akun Facebook, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu sebelum dapat mencari teman di sekitar Anda.

Langkah 2: Pergi ke Halaman Teman

Setelah Anda masuk ke akun Facebook Anda, langkah selanjutnya adalah pergi ke halaman teman. Halaman teman akan menampilkan semua teman yang sudah Anda tambahkan sebelumnya. Anda dapat mengunjungi halaman teman dengan mengklik ikon "Teman" di bilah navigasi di bagian atas halaman Facebook.

Langkah 3: Menggunakan Fitur ‘Temukan Teman’

Pada halaman teman, Anda akan melihat tombol "Temukan Teman" di sebelah kanan halaman. Klik tombol ini untuk mulai mencari teman di sekitar Anda. Setelah itu, halaman baru akan terbuka dengan beberapa opsi yang dapat Anda gunakan untuk menyaring hasil pencarian.

Langkah 4: Menggunakan Filter Lokasi

Salah satu filter yang dapat Anda gunakan adalah filter lokasi. Filter ini memungkinkan Anda mencari teman berdasarkan lokasi geografis mereka. Untuk menggunakan filter ini, klik opsi "Tambahkan Lokasi" dan masukkan nama lokasi yang ingin Anda cari teman di sekitarnya. Misalnya, jika Anda ingin mencari teman di sekitar kota Anda, masukkan nama kota tersebut.

BACA JUGA:   Puisi Tsunami

Langkah 5: Menggunakan Filter Jarak

Selain filter lokasi, Anda juga dapat menggunakan filter jarak untuk mempersempit hasil pencarian Anda. Filter jarak memungkinkan Anda untuk mencari teman dalam jarak tertentu dari lokasi yang telah Anda tentukan sebelumnya. Untuk menggunakan filter ini, klik opsi "Jarak" dan masukkan jarak dalam satuan kilometer atau mil.

Langkah 6: Mencari Teman

Setelah Anda mengatur semua filter yang diperlukan, klik tombol "Cari" untuk memulai pencarian teman di sekitar Anda. Facebook akan menampilkan semua hasil pencarian yang sesuai dengan kriteria yang Anda atur. Anda dapat menelusuri hasil pencarian dan melihat profil teman potensial untuk menentukan apakah ingin menambahkannya sebagai teman atau tidak.

Langkah 7: Mengirim Permintaan Pertemanan

Jika Anda menemukan teman potensial, Anda dapat mengirimkan permintaan pertemanan kepada mereka. Untuk melakukannya, klik tombol "Tambahkan Teman" yang biasanya terletak di sebelah kanan profil mereka. Setelah mengirim permintaan pertemanan, mereka akan menerima notifikasi dan dapat menerima atau menolak permintaan Anda.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]