Overview Film "Centurion"

Darma Zanna

Sinopsis

Film "Centurion" adalah sebuah film aksi kebudayaan yang disutradarai oleh Neil Marshall. Film ini dirilis pada tahun 2010 dan bertempat di wilayah Britania Raya pada tahun 117 Masehi. Kisahnya berlatar belakang pada masa serbuan Romawi ke wilayah tersebut. Film ini mengisahkan perjuangan sekelompok prajurit Romawi yang berjuang untuk bertahan hidup dari serangan suku Pict yang ganas.

Plot

Cerita dimulai dengan perjalanan Quintus Dias, seorang centurion muda di Legiun IX, yang bertugas menjaga perbatasan Romawi di Britania Raya. Ketika kamp Romawi diserang oleh suku Pict, Quintus berhasil selamat dan bergabung dengan kelompok Prajurit Romawi yang dipimpin oleh General Virilus. Mereka memiliki misi untuk memburu pemimpin suku Pict yang telah membunuh dan menculik para tentara Romawi.

Namun, dalam perjalanan mereka, kelompok ini mengalami serangan yang menghancurkan hampir seluruh anggota mereka. Hanya beberapa orang yang berhasil selamat, termasuk Quintus dan pemimpin kelompok, General Virilus. Mereka berusaha bertahan hidup dan menjalankan misi mereka di tengah hutan yang penuh dengan musuh.

Pengembangan Karakter

Selama perjuangan mereka, karakter-karakter dalam film mengalami perkembangan yang menarik. Quintus Dias awalnya hanya seorang centurion muda yang setia pada tugasnya. Namun, melalui perjalanan dan pengalaman yang sulit, dia belajar untuk menjadi seorang pemimpin yang tangguh dan bertanggung jawab terhadap kelompoknya.

General Virilus juga mengalami perubahan karakter yang signifikan. Dia awalnya terlihat sebagai seorang pemimpin yang kuat dan kharismatik, tetapi seiring berjalannya waktu, kepribadian aslinya terungkap. Dia ternyata adalah seorang pemimpin yang korup dan cerdik, yang lebih peduli dengan ambisi pribadinya daripada kesejahteraan pasukannya. Ini menciptakan konflik internal dalam kelompok Prajurit Romawi.

BACA JUGA:   Cara Memperbaiki Masalah 4G pada Xiaomi Redmi Note 3 dengan MIUI 8

Theme dan Motif

Film "Centurion" mengeksplorasi tema-tema seperti kehormatan, loyalitas, dan perjuangan individu dalam situasi ekstrem. Film ini menggambarkan perjuangan yang nyata dan brutal dalam menghadapi musuh yang kuat dan lingkungan yang tidak ramah. Motif kebudayaan dan sejarah juga menjadi bagian penting dari film ini, dengan menggambarkan kehidupan Romawi kuno dan bentrokan mereka dengan suku-suku asli di Britania Raya.

Pesan

Film "Centurion" memberikan pesan tentang pentingnya solidaritas dan kepercayaan satu sama lain dalam menghadapi tantangan yang sulit. Di tengah kesulitan dan kegagalan, karakter-karakter dalam film ini belajar untuk bekerja sama dan saling mendukung satu sama lain dalam mempertahankan hidup.

Film ini juga menggambarkan dampak perang dan kekerasan terhadap manusia, serta menggugah pemirsa untuk mempertanyakan nilai-nilai dan tujuan di balik perjuangan bersenjata. Melalui perjalanan karakter-karakternya, film ini mengajarkan pentingnya mempertahankan integritas dan kejujuran, bahkan dalam situasi yang paling genting sekalipun.

Kesimpulan

"Centurion" adalah film yang menggugah perasaan dan memberikan gambaran yang realistis tentang perjuangan yang dihadapi oleh prajurit Romawi dalam menjaga keperbatasan mereka. Dengan aksi yang mendebarkan dan pertempuran yang brutal, film ini berhasil menggambarkan pengalaman perang yang memprihatinkan dan menginspirasi.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]