Konseling Pernikahan di Bandung

Darma Zanna

Konseling pernikahan adalah proses mendapatkan bantuan dan panduan dari seorang profesional untuk memecahkan masalah dan meningkatkan hubungan pernikahan. Bagi pasangan yang tinggal di Bandung, ada banyak layanan konseling pernikahan yang tersedia di kota tersebut. Dalam artikel ini, kami akan meninjau beberapa pilihan konseling pernikahan di Bandung.

1. Institut Psikologi Indonesia Bandung

Institut Psikologi Indonesia (IPI) di Bandung menawarkan layanan konseling pernikahan dengan dukungan psikolog profesional. Di sini, pasangan dapat mengikuti sesi konseling yang dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan mereka. Metode yang digunakan meliputi terapi individu, terapi pasangan, dan terapi kelompok. IPI Bandung menawarkan suasana yang nyaman dan ramah untuk membantu pasangan menyelesaikan konflik dan meningkatkan kualitas hubungan mereka.

2. Psikologi Bandung

Psikologi Bandung adalah praktek konseling yang juga menyediakan layanan konseling pernikahan. Terapis di Psikologi Bandung berpengalaman dan terlatih dalam bidang psikologi pernikahan. Mereka menggunakan pendekatan terapi integratif untuk membantu pasangan mengatasi masalah perkawinan mereka. Sesi konseling pernikahan di Psikologi Bandung dapat dilakukan secara tatap muka di kantor mereka atau melalui sesi daring.

3. Lembaga Konseling Psikologi UPI Bandung

Lembaga Konseling Psikologi adalah bagian dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Bandung yang menawarkan layanan konseling pernikahan. Pelayanan ini dilakukan oleh mahasiswa pascasarjana yang diawasi oleh dosen yang berpengalaman. Pasangan yang ingin mengikuti konseling pernikahan di sini dapat mendapatkan bantuan dari tenaga ahli pada biaya yang lebih terjangkau.

4. Villa Melati Mas

Villa Melati Mas adalah pusat konseling pernikahan yang terletak di daerah Bandung Timur. Mereka menawarkan layanan konseling pernikahan dengan berbagai pilihan paket sesuai kebutuhan pasangan. Terapis di Villa Melati Mas berfokus pada pemulihan dan penyembuhan hubungan pernikahan. Fasilitas yang tersedia di sini mencakup konseling individu, terapi pasangan, serta pelatihan dan lokakarya.

BACA JUGA:   Strategi PDKT Online: Menavigasi Percakapan Awal dengan Calon Pasangan

5. Psikolog Rahardian Lintang

Psikolog Rahardian Lintang merupakan salah satu profesional konseling pernikahan di Bandung. Dia menawarkan layanan konseling pernikahan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pasangan. Terapi yang disediakan oleh Psikolog Rahardian Lintang mencakup terapi sandplay, hipnoterapi, terapi kognitif perilaku, dan terapi pencitraan. Konseling dapat dilakukan baik secara tatap muka maupun secara online.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa pilihan konseling pernikahan di Bandung. Setiap layanan memiliki pendekatan yang unik, tetapi semua bertujuan untuk membantu pasangan memperbaiki hubungan pernikahan mereka. Pasangan yang membutuhkan bantuan dalam memecahkan masalah pernikahan mereka dapat mempertimbangkan ini sebagai pilihan untuk meningkatkan hubungan mereka. Jangan ragu untuk mencari dukungan dari profesional saat menghadapi masalah pernikahan.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]