Kelemahan Oppo A83

Darma Zanna

Oppo A83 adalah salah satu smartphone yang populer di pasar Indonesia. Namun, seperti smartphone lainnya, Oppo A83 juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Berikut ini beberapa kelemahan Oppo A83 yang perlu Anda ketahui:

  1. Performa yang Terbatas: Oppo A83 menggunakan prosesor MediaTek MT6763T Helio P23 yang memiliki performa yang terbatas. Meskipun cukup untuk menjalankan tugas sehari-hari seperti browsing, media sosial, dan aplikasi ringan lainnya, namun Anda mungkin mengalami keterbatasan saat menjalankan aplikasi yang lebih berat atau multitasking secara intensif.

  2. Kapasitas Memori yang Terbatas: Oppo A83 hadir dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Meskipun ada slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan, tetapi kapasitas memori yang terbatas dapat menjadi kendala jika Anda sering menginstal banyak aplikasi atau menyimpan file media seperti foto dan video.

  3. Kualitas Kamera yang Standar: Oppo A83 dilengkapi dengan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Meskipun hasil foto yang dihasilkan cukup baik dalam kondisi cahaya yang baik, namun kualitas foto dapat menurun saat kondisi pencahayaan kurang baik. Selain itu, fitur-fitur seperti mode malam atau pengaturan manual yang lebih canggih juga tidak tersedia pada kamera Oppo A83.

  4. Resolusi Layar yang Rendah: Oppo A83 memiliki layar LCD IPS 5,7 inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel. Meskipun warna dan kecerahan layar dapat dibilang cukup baik, namun resolusi yang rendah dapat mempengaruhi ketajaman dan detail gambar yang ditampilkan.

  5. Baterai yang Tidak Tahan Lama: Oppo A83 dilengkapi dengan baterai non-removable berkapasitas 3180mAh. Meskipun ini cukup besar untuk ukuran smartphone, namun baterai ini mungkin tidak bertahan lama jika Anda menggunakannya secara intensif atau untuk bermain game yang membutuhkan daya lebih.

  6. Tidak Ada Sensor Sidik Jari: Salah satu kelemahan Oppo A83 adalah absennya fitur sensor sidik jari. Hal ini berarti Anda tidak dapat menggunakan sensor sidik jari untuk mengamankan dan membuka kunci smartphone Anda secara cepat dan praktis.

BACA JUGA:   The Evolution and Impact of Food Processing Technology

Penting untuk dicatat bahwa kelemahan-kelemahan ini bukan berarti Oppo A83 merupakan smartphone yang buruk. Setiap smartphone memiliki batasan dan tergantung pada kebutuhan dan preferensi pengguna. Penting bagi Anda untuk mempertimbangkan kelemahan-kelemahan ini dan membandingkannya dengan kebutuhan Anda sebelum membeli Oppo A83 atau smartphone lainnya.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]