Inseminasi di Klinik Sehati 2018

Darma Zanna

Inseminasi merupakan salah satu metode dalam program reproduksi khususnya bagi pasangan yang mengalami masalah kesuburan. Di Indonesia, salah satu tempat yang menyediakan layanan ini adalah Klinik Sehati.

Pada tahun 2018, Klinik Sehati terus melaksanakan program inseminasi untuk membantu pasangan yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan kehamilan alami. Meskipun ada banyak metode reproduksi lainnya, inseminasi merupakan salah satu yang paling umum dilakukan karena prosedurnya yang relatif mudah dan tidak membutuhkan operasi.

Proses inseminasi di Klinik Sehati dimulai dengan evaluasi kondisi pasangan untuk mengetahui penyebab ketidaksuburan. Hal ini dilakukan melalui serangkaian tes medis dan penilaian medis yang meliputi pengecekan kesehatan dan kualitas sperma pria, serta pengecekan kesehatan organ reproduksi wanita.

Jika evaluasi menunjukkan bahwa inseminasi merupakan metode yang sesuai, maka pasangan akan melanjutkan ke tahap persiapan. Salah satu persiapan yang perlu dilakukan adalah stimulasi ovarium pada wanita dengan bantuan obat-obatan. Tujuan stimulasi ovarium adalah untuk meningkatkan jumlah telur matang yang dapat dilepaskan dalam satu siklus menstruasi.

Setelah persiapan ovarium, dilakukan proses inseminasi yang berlangsung di Klinik Sehati. Pada prosedur ini, sperma suami atau donor diolah terlebih dahulu untuk memisahkan dan meningkatkan jumlah sperma yang berkualitas. Kemudian, sperma yang berkualitas tersebut akan dimasukkan ke dalam rahim wanita menggunakan kateter.

Proses inseminasi ini relatif cepat dan tidak menyakitkan. Setelah inseminasi dilakukan, pasangan tidak perlu langsung beristirahat di rumah. Mereka bisa melanjutkan kegiatan sehari-hari seperti biasa. Namun, ada beberapa pantangan yang harus dihindari, seperti mengonsumsi alkohol, merokok, atau melakukan hubungan seksual selama beberapa hari setelah inseminasi.

Setelah proses inseminasi selesai, para pasangan yang melakukannya akan diberikan obat-obatan tambahan untuk membantu menunjang kehamilan. Mereka juga akan menjalani serangkaian tes kehamilan untuk memastikan apakah inseminasi ini berhasil atau tidak.

BACA JUGA:   USG 4D di Surabaya

Namun, perlu diingat bahwa keberhasilan inseminasi tidak bisa dijamin 100%. Peluang kehamilan setelah prosedur ini bervariasi tergantung pada banyak faktor, seperti usia pasangan, kualitas sperma, dan kondisi kesehatan wanita.

Klinik Sehati sebagai penyedia layanan inseminasi di tahun 2018 telah memberikan kontribusi dalam membantu pasangan yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan kehamilan. Mereka melaksanakan prosedur dengan penuh profesionalisme dan memberikan dukungan penuh kepada pasangan yang membutuhkan.

Dalam mencari informasi lebih lanjut tentang inseminasi di Klinik Sehati atau jenis pengobatan lainnya, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau tenaga medis yang berpengalaman.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]