Cara Upgrade Xiaomi Redmi 2 ke Lollipop

Darma Zanna

Persiapan

Sebelum memulai proses upgrade perangkat Xiaomi Redmi 2 ke Android Lollipop, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan agar proses berjalan lancar:

  1. Buat Cadangan Data: Sebelum melakukan upgrade, pastikan untuk menyimpan semua data pribadi Anda seperti kontak, foto, video, dan file yang penting. Anda bisa memindahkannya ke komputer atau menyimpannya di cloud storage.

  2. Pastikan Baterai Cukup: Sebelum memulai proses upgrade, pastikan baterai perangkat Xiaomi Redmi 2 Anda terisi penuh atau minimal 70% agar tidak mati saat proses upgrade berlangsung.

  3. Periksa Ruang Penyimpanan: Pastikan Anda memiliki ruang penyimpanan yang cukup pada perangkat Redmi 2 Anda karena proses upgrade akan mengunduh dan menginstal beberapa file yang cukup besar.

  4. Pastikan Koneksi Internet Stabil: Proses upgrade membutuhkan koneksi internet yang stabil. Pastikan jaringan Anda baik dan stabil agar tidak terputus saat proses upgrade berlangsung.

Langkah-langkah Upgrade ke Lollipop

Setelah persiapan telah dilakukan, berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan upgrade Xiaomi Redmi 2 ke Android Lollipop:

  1. Download ROM MIUI Lollipop: Pertama-tama, Anda perlu mengunduh ROM MIUI berbasis Android Lollipop untuk Redmi 2. Anda bisa mencarinya di situs resmi Xiaomi atau di forum pengguna Xiaomi yang terpercaya. Pastikan Anda mendownload ROM yang sesuai dengan model dan versi Redmi 2 Anda.

  2. Pindahkan ROM ke Memori Internal: Setelah berhasil mengunduh ROM MIUI Lollipop, pindahkan file ROM tersebut ke memori internal perangkat Redmi 2 Anda. Simpan file ROM di luar folder agar mudah ditemukan saat proses instalasi.

  3. Buka Aplikasi Pengaturan: Buka aplikasi "Pengaturan" di perangkat Redmi 2 Anda.

  4. Pilih Tentang Ponsel: Di dalam Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi "Tentang Ponsel". Ketuk opsi ini untuk masuk ke pengaturan detail perangkat.

  5. Cari "Pembaruan Sistem": Di halaman "Tentang Ponsel", cari opsi yang bernama "Pembaruan Sistem" atau "System Update". Ketuk opsi ini untuk memeriksa pembaruan sistem terbaru.

  6. Cari Menu "Pembaruan dari File Local": Di halaman "Pembaruan Sistem", cari opsi yang menyebutkan "Pembaruan dari File Local" atau "Update from Local". Ketuk opsi ini untuk memulai proses upgrade dari file ROM lokal.

  7. Pilih ROM MIUI Lollipop: Setelah memilih opsi "Pembaruan dari File Local", Anda akan diarahkan ke manajer file di perangkat Redmi 2 Anda. Pilih file ROM MIUI Lollipop yang sudah Anda unduh pada langkah sebelumnya.

  8. Mulai Proses Upgrade: Setelah memilih ROM, sistem akan memverifikasi keaslian dan integritas file ROM yang dipilih. Jika semuanya valid, perangkat Redmi 2 akan mulai memulai proses upgrade ke Android Lollipop.

  9. Tunggu Hingga Selesai: Proses upgrade membutuhkan beberapa waktu, jadi tunggu hingga proses selesai. Pastikan baterai Anda mencukupi dan jangan mematikan perangkat saat proses berlangsung agar tidak merusak sistem.

  10. Periksa Versi Android: Setelah proses upgrade selesai, periksa versi Android pada perangkat Redmi 2 Anda. Pastikan sudah berubah menjadi Android Lollipop.

BACA JUGA:   Kekurangan Asus Max M1

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengupgrade perangkat Xiaomi Redmi 2 ke Android Lollipop dengan mudah. Pastikan Anda mengunduh ROM yang cocok dan melakukan backup data penting sebelum memulai proses upgrade. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]