Cara Save Video di Kinemaster

Darma Zanna

Kinemaster adalah salah satu aplikasi editing video yang populer digunakan di perangkat mobile. Jika Anda telah menyelesaikan proses editing video di Kinemaster, Anda dapat menyimpannya untuk digunakan atau dibagikan ke berbagai platform media sosial. Berikut adalah langkah-langkah cara menyimpan video di Kinemaster.

Langkah 1: Klik Tombol Simpan

Setelah selesai melakukan editing video di Kinemaster, pastikan Anda berada di layar utama aplikasi. Di pojok kanan atas layar, ada tombol berwarna ungu dengan ikon disket yang merupakan tombol untuk menyimpan video. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan proses saving.

Langkah 2: Pilih Kualitas Video

Setelah mengklik tombol simpan, Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan video. Di sini, Anda dapat memilih kualitas output video. Pada opsi "Resolusi", Anda dapat memilih resolusi yang diinginkan untuk video Anda, seperti 720p atau 1080p. Semakin tinggi resolusinya, semakin baik kualitas video yang dihasilkan, tetapi juga semakin besar ukuran filenya.

Langkah 3: Pilih Format Video

Selain memilih resolusi, Anda juga dapat memilih format video yang diinginkan. Pilih opsi "Format" dan daftar format video akan muncul, seperti MP4 atau 3GP. Pilih format yang sesuai dengan kebutuhan Anda. MP4 umumnya menjadi format yang paling sering digunakan karena kompatibilitasnya dengan berbagai platform.

Langkah 4: Tentukan Nama dan Lokasi Video

Setelah memilih kualitas dan format video, Anda dapat memberikan nama pada video Anda pada kolom "Nama File". Pastikan memberikan nama yang deskriptif agar mudah diidentifikasi. Selanjutnya, pilih lokasi penyimpanan video. Anda dapat memilih penyimpanan internal atau eksternal, tergantung pada preferensi Anda.

Langkah 5: Klik Simpan

Setelah selesai memilih kualitas, format, nama, dan lokasi video, klik tombol "Simpan" di bagian bawah layar untuk memulai proses saving. Tunggu beberapa saat hingga proses saving selesai tergantung pada durasi video dan kecepatan perangkat Anda. Setelah selesai, pesan pemberitahuan akan muncul untuk memberi tahu Anda bahwa video telah berhasil disimpan.

BACA JUGA:   Menggunakan "Facebook Like Otomatis" untuk Meningkatkan Interaksi dan Pengikut

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menyimpan video yang telah Anda edit di Kinemaster. Video tersebut dapat digunakan untuk keperluan pribadi atau dibagikan ke berbagai platform media sosial seperti YouTube, Instagram, atau WhatsApp.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]