Cara Menggabungkan Video di InShot

Darma Zanna

Jika Anda ingin menggabungkan beberapa video menjadi satu di InShot, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Install InShot: Pertama, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi InShot di perangkat Anda. InShot tersedia untuk diunduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna Android dan di App Store untuk pengguna iOS.

  2. Buka InShot: Setelah berhasil menginstal aplikasi, buka aplikasi InShot di perangkat Anda.

  3. Pilih Opsi "Pertemuan Video": Di halaman utama InShot, Anda akan melihat beberapa opsi seperti Membuat Video, Video ke MP3, dan Pertemuan Video. Pilih opsi "Pertemuan Video" untuk memulai proses penggabungan video.

  4. Tambahkan Video: Setelah memilih opsi "Pertemuan Video", Anda akan dibawa ke layar pemilihan video. Di sini, Anda dapat menambahkan video yang ingin Anda gabungkan dengan menekan tombol "+". Anda dapat memilih video dari galeri perangkat Anda atau juga mengambil video baru langsung dari kamera ponsel Anda.

  5. Atur Pengaturan Video: Setelah menambahkan video, Anda dapat mengatur urutan video sesuai keinginan Anda dengan menggeser video ke posisi yang diinginkan. Anda juga dapat memutar video, memperbesar atau memperkecil ukuran video, atau menggunting video jika diperlukan. Anda dapat menemukan semua alat pengeditan ini di bagian bawah layar.

  6. Tambahkan Musik: Jika Anda ingin menambahkan musik latar ke video gabungan Anda, Anda dapat melakukannya dengan menekan ikon musik di bagian bawah layar pengeditan. Anda dapat memilih musik dari perpustakaan musik InShot atau menggunakan musik dari perangkat Anda sendiri.

  7. Edit Musik: Setelah memilih musik, Anda dapat mengedit musik dengan memperpendek durasi atau mengatur volume musik. Anda juga dapat menambahkan efek suara jika diinginkan. Pastikan musik yang Anda pilih sesuai dengan durasi video yang akan Anda gabungkan.

  8. Simpan dan Bagikan: Setelah Anda puas dengan pengeditan video dan musik, Anda dapat menyimpan video gabungan Anda dengan menekan ikon "Simpan" di bagian kanan atas layar. Kemudian, pilih resolusi video yang diinginkan dan tunggu hingga proses penyimpanan selesai.

  9. Bagikan Video: Setelah video Anda tersimpan, Anda dapat langsung membagikan video tersebut ke platform media sosial Anda seperti Instagram, Facebook, atau YouTube. Anda juga dapat menyimpannya di galeri perangkat Anda.

BACA JUGA:   Macam-macam Pengajian

Anda sekarang telah berhasil menggabungkan video di InShot dengan beberapa langkah yang mudah. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]