Cara Root HP Oppo Neo 5

Darma Zanna

Pada artikel ini, akan dijelaskan langkah-langkah dalam melakukan rooting pada HP Oppo Neo 5. Rooting adalah proses untuk mendapatkan akses penuh ke sistem operasi Android, sehingga pengguna dapat melakukan modifikasi dan menginstal aplikasi yang membutuhkan akses root. Namun, perlu diingat bahwa melakukan rooting dapat membatalkan garansi, membawa risiko keamanan, dan dapat merusak perangkat jika tidak dilakukan dengan benar. Harap diperhatikan bahwa langkah-langkah berikut hanya untuk Oppo Neo 5 dan mungkin tidak berlaku untuk model atau merek lainnya.

Persiapan sebelum melanjutkan

Sebelum memulai proses rooting, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan:

  1. Pastikan Anda telah membackup semua data penting yang ada di HP Oppo Neo 5. Rooting dapat menyebabkan hilangnya data, jadi pastikan untuk membackup file, kontak, pesan, dan aplikasi yang penting.
  2. Aktifkan "Unknown Sources" di pengaturan keamanan perangkat. Hal ini memungkinkan Anda menginstal aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.
  3. Pastikan baterai HP Oppo Neo 5 Anda terisi penuh atau minimal memiliki daya baterai di atas 50%. Hal ini untuk menghindari mati mendadak selama proses rooting.

Langkah-langkah melakukan Rooting

Setelah melakukan persiapan diatas, Anda dapat melanjutkan ke langkah-langkah berikut untuk melakukan rooting pada HP Oppo Neo 5:

  1. Unduh dan instal KingRoot APK. Anda dapat mendownloadnya dari situs resmi KingRoot atau sumber tepercaya lainnya.
  2. Setelah KingRoot terinstal, buka aplikasi tersebut.
  3. Tunggu hingga KingRoot selesai melakukan proses inisialisasi. Kemudian, Anda akan melihat tampilan utama aplikasi.
  4. Pada tampilan utama KingRoot, Anda akan melihat tombol "Root" yang besar. Ketuk tombol tersebut untuk memulai proses rooting.
  5. KingRoot akan mulai melakukan proses rooting. Anda harus bersabar menunggu hingga proses selesai. Perangkat Anda akan restart beberapa kali selama proses ini.
  6. Setelah proses selesai, Anda akan melihat pesan "Root Successfully" atau tanda centang hijau yang menandakan bahwa HP Oppo Neo 5 Anda berhasil di-root.
  7. Untuk memastikan apakah rooting berhasil dilakukan, Anda bisa mengunduh aplikasi seperti "Root Checker" dari Google Play Store untuk memverifikasinya.
BACA JUGA:   Perbedaan PS3 Slim dan Fat

Dengan telah selesai melakukan langkah-langkah di atas, HP Oppo Neo 5 Anda sekarang sudah di-root. Anda memiliki akses penuh ke sistem operasi Android dan dapat memodifikasi, menginstal aplikasi-aplikasi yang membutuhkan akses root, atau melakukan tindakan lanjutan lainnya. Harap diingat bahwa melakukan rooting dapat mengakibatkan kerusakan pada perangkat dan dapat membatalkan garansi, maka lakukan langkah-langkah tersebut dengan hati-hati dan pertimbangkan risiko yang mungkin terjadi.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]