Cara Menyembunyikan Foto di Galeri HP Oppo

Darma Zanna

Saat ini, kebanyakan smartphone telah dilengkapi dengan fitur galeri foto yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengatur foto-foto mereka. Namun, terkadang ada foto-foto pribadi atau sensitif yang ingin kita sembunyikan dari akses orang lain. Jika Anda pengguna HP Oppo dan ingin tahu cara menyembunyikan foto di galeri, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

Langkah 1: Buka Aplikasi Galeri

Pertama-tama, buka aplikasi Galeri di HP Oppo Anda. Aplikasi Galeri ini biasanya hadir di layar utama atau dapat ditemukan di dalam folder "Aplikasi" di layar utama.

Langkah 2: Pilih Foto yang Ingin Disembunyikan

Setelah masuk ke aplikasi Galeri, pilih foto yang ingin Anda sembunyikan. Anda bisa menjelajahi album atau folder yang sesuai dan pilih foto yang ingin disembunyikan dengan mengetuk foto tersebut.

Langkah 3: Aktifkan Mode Privasi atau Private

Setelah memilih foto yang ingin disembunyikan, Anda perlu mengaktifkan Mode Privasi atau Private. Caranya adalah dengan memberi tanda centang pada foto tersebut atau pada beberapa foto yang ingin disembunyikan secara bersamaan.

Langkah 4: Sembunyikan Foto

Setelah memberi tanda centang pada foto-foto yang ingin disembunyikan, langkah selanjutnya adalah menyembunyikan foto tersebut. Untuk melakukannya, Anda dapat mencari ikon "More" (biasanya berupa tiga titik vertikal atau tiga garis horisontal) di bagian atas kanan layar.

Langkah 5: Pilih Opsi "Move to Album" atau "Pindah ke Album"

Setelah menemukan ikon "More", ketuk ikon tersebut untuk melihat opsi lainnya. Di antara opsi yang tersedia, cari opsi yang bertuliskan "Move to Album" atau "Pindah ke Album". Pilih opsi tersebut.

Langkah 6: Buat Album Privasi atau Private

Setelah memilih opsi "Move to Album" atau "Pindah ke Album", Anda akan dibawa ke halaman yang menampilkan daftar album yang tersedia. Namun, untuk menyembunyikan foto-foto tersebut, Anda perlu membuat album baru yang bernama "Privasi" atau "Private". Untuk membuat album baru, cari ikon "New Album" atau "Album Baru" yang biasanya terletak di bagian bawah layar dan ketuk ikon tersebut.

BACA JUGA:   Cara Mengecek Speaker HP Samsung

Langkah 7: Pindahkan Foto ke Album Privasi

Setelah membuat album baru yang bernama "Privasi" atau "Private", Anda akan kembali ke halaman daftar album. Pada halaman ini, Anda harus memilih album "Privasi" atau "Private" yang baru saja Anda buat. Setelah memilih album tersebut, ketuk opsi "Move Here" atau "Pindahkan ke Sini" untuk memindahkan foto-foto yang ingin Anda sembunyikan ke album "Privasi" atau "Private".

Langkah 8: Cek Kembali Galeri

Sekarang, silakan cek kembali Galeri di HP Oppo Anda. Anda akan melihat bahwa foto-foto yang Anda sembunyikan tidak lagi muncul secara langsung di galeri utama, melainkan hanya dapat diakses melalui album "Privasi" atau "Private". Foto-foto tersebut telah disembunyikan dari mata orang lain yang mengakses galeri foto di HP Oppo Anda.

Menggunakan fitur menyembunyikan foto di galeri HP Oppo merupakan salah satu cara yang mudah dan efektif untuk menjaga privasi foto-foto pribadi atau sensitif Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat album privasi dan menyembunyikan foto-foto tersebut dengan aman.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]