Cara Merubah Keyboard PS2 Menjadi USB

Darma Zanna

Untuk merubah keyboard PS2 menjadi USB, Anda akan memerlukan adapter khusus yang disebut "PS2 to USB converter". Adapter ini memungkinkan Anda menggunakan keyboard PS2 pada port USB yang ada pada komputer Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk merubah keyboard PS2 menjadi USB:

  1. Dapatkan PS2 to USB Converter: Anda dapat membeli PS2 to USB converter di toko komputer atau melalui toko online. Pastikan Anda membeli adapter yang kompatibel dengan keyboard PS2 dan USB pada komputer Anda.

  2. Matikan komputer: Pastikan komputer Anda dalam keadaan mati sebelum memasang adapter. Ini untuk mencegah kerusakan pada perangkat dan untuk menghindari risiko kejutan listrik.

  3. Sambungkan Converter ke Keyboard PS2: Hubungkan ujung PS2 to USB converter pada port PS2 keyboard Anda.

  4. Hubungkan Converter ke Port USB: Sambungkan ujung USB pada PS2 to USB converter ke salah satu port USB yang tersedia pada komputer Anda.

  5. Nyalakan Komputer: Setelah semua koneksi terpasang dengan benar, hidupkan komputer Anda.

  6. Tunggu Pemerkosaan Perangkat: Komputer Anda mungkin perlu beberapa waktu untuk mengenali perangkat baru. Tunggu beberapa saat sampai komputer Anda selesai menginstal driver dan me-recognize keyboard PS2 yang baru diubah menjadi USB.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah di atas, seharusnya Anda dapat menggunakan keyboard PS2 pada port USB di komputer Anda. Pastikan Anda mengatur pengaturan keyboard di sistem operasi sesuai dengan preferensi Anda.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua keyboard PS2 dapat berfungsi sepenuhnya saat diubah menjadi USB. Beberapa fitur atau tombol mungkin tidak berfungsi dengan baik. Namun, sebagian besar keyboard standar akan berfungsi dengan baik setelah diubah menggunakan PS2 to USB converter.

Semoga panduan ini membantu Anda untuk merubah keyboard PS2 menjadi USB dengan sukses.

BACA JUGA:   Cara Menggunakan OTG Type C

Also Read

Bagikan:

[addtoany]