Cara Download BBM di Samsung Z2

Darma Zanna

BBM, singkatan dari BlackBerry Messenger, adalah aplikasi pengirim pesan instan yang populer untuk perangkat seluler. Meskipun awalnya hanya tersedia untuk perangkat BlackBerry, saat ini BBM juga dapat diunduh dan digunakan di perangkat Samsung Z2 yang menjalankan sistem operasi Tizen.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengunduh dan menginstal BBM di perangkat Samsung Z2:

1. Buka Tizen Store

Tizen Store adalah toko aplikasi resmi untuk perangkat Samsung Z2. Untuk mengunduh BBM, buka Tizen Store pada perangkat Anda.

2. Cari Aplikasi BBM

Setelah membuka Tizen Store, cari aplikasi BBM menggunakan fitur pencarian di toko aplikasi. Ketik "BBM" di kolom pencarian dan tekan enter atau ikon pencarian.

3. Pilih dan Unduh Aplikasi BBM

Setelah hasil pencarian muncul, cari aplikasi resmi BBM yang dikembangkan oleh BlackBerry Limited. Pastikan untuk mengklik aplikasi dengan ikon resmi BBM dan ulasan positif dari pengguna lain.

Klik pada aplikasi BBM yang diinginkan, kemudian klik tombol "Unduh" atau "Pasang". Pastikan perangkat Anda terhubung ke koneksi internet yang stabil.

4. Tunggu dan Instal Aplikasi

Setelah mengklik tombol unduh, tunggu proses unduhan selesai. Jika unduhan berhasil, aplikasi BBM akan mulai diinstal secara otomatis pada perangkat Samsung Z2 Anda. Proses ini akan memerlukan waktu beberapa saat, tergantung pada kecepatan internet dan spesifikasi perangkat Anda.

5. Login atau Buat Akun BBM

Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi BBM di perangkat Samsung Z2 Anda. Jika Anda sudah memiliki akun BBM sebelumnya, masukkan informasi login Anda (email dan kata sandi) untuk masuk ke akun Anda.

Jika Anda belum memiliki akun BBM, Anda dapat membuatnya dengan mengklik opsi "Buat Akun Baru" atau "Daftar". Ikuti langkah-langkah yang diminta untuk membuat akun BBM baru.

BACA JUGA:   Cara Mengecek Speaker HP Samsung

6. Mulai Gunakan BBM

Setelah login atau membuat akun BBM, Anda dapat mulai menggunakan aplikasi. Anda dapat mengirim dan menerima pesan teks, berbagi foto, video, atau file lainnya, membuat grup, dan menggunakan fitur lain yang ditawarkan oleh BBM.

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang aktif untuk menggunakan semua fitur dan fungsi BBM secara optimal.

Sekarang Anda sudah tahu cara mendownload BBM di perangkat Samsung Z2. Selamat menggunakan BBM untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja Anda!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]