Cara Mencari Teman Instagram di Sekitar Kita

Darma Zanna

Instagram adalah salah satu media sosial yang populer di dunia saat ini. Dengan jutaan pengguna di seluruh dunia, banyak dari kita ingin terhubung dengan orang-orang baru dan menemukan teman-teman baru di Instagram. Jika Anda ingin mencari teman Instagram di sekitar Anda, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan:

Menggunakan Fitur "Temukan Orang" (Find People)

Instagram memiliki fitur yang disebut "Temukan Orang" (Find People) yang memungkinkan Anda mencari orang-orang di sekitar Anda berdasarkan lokasi atau kontak yang ada dalam daftar telepon Anda. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah menemukan teman-teman baru yang berada di area yang sama dengan Anda.

Untuk menggunakan fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

  2. Masuk ke akun Instagram Anda.

  3. Pilih ikon "Profil" yang terletak di bagian kanan bawah layar.

  4. Di halaman profil Anda, pilih ikon tiga garis horizontal di bagian kanan atas layar untuk membuka menu.

  5. Gulir ke bawah dan pilih opsi "Temukan Orang" (Find People).

  6. Pada halaman Temukan Orang, Anda akan melihat dua pilihan: "Hubungi" (Contacts) dan "Lokasi" (Location). Pilih salah satu opsi yang ingin Anda gunakan.

  • Jika Anda memilih "Hubungi" (Contacts), Instagram akan mengakses daftar kontak telepon Anda dan menampilkan dalam daftar orang-orang yang mungkin ingin Anda ikuti di Instagram. Pilih orang yang ingin Anda ikuti dan klik tombol "Ikuti" untuk mengikuti mereka.

  • Jika Anda memilih "Lokasi" (Location), Instagram akan menampilkan daftar pengguna Instagram yang berada di sekitar tempat Anda berada. Anda dapat memilih pengguna berdasarkan lokasi yang ingin Anda eksplorasi. Pilih orang yang ingin Anda ikuti dan klik tombol "Ikuti" untuk mengikuti mereka.

  1. Setelah Anda memilih pengguna yang ingin Anda ikuti, Anda akan secara otomatis mengikuti mereka dan dapat melihat konten yang mereka bagikan di feed Anda.
BACA JUGA:   Dinas Perhubungan Sumatera Utara

Menggunakan Hashtag

Selain menggunakan fitur "Temukan Orang", Anda juga dapat mencari teman Instagram di sekitar Anda dengan menggunakan hashtag. Hashtag memungkinkan Anda untuk menemukan konten yang relevan dengan minat atau lokasi tertentu.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencari teman Instagram menggunakan hashtag:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

  2. Di bagian atas layar, klik ikon kaca pembesar untuk membuka kolom pencarian.

  3. Ketikkan kata kunci atau hashtag yang relevan dengan minat atau lokasi yang ingin Anda cari. Misalnya, jika Anda ingin mencari teman di sekitar kampus Anda, Anda bisa menggunakan hashtag dengan nama kampus tersebut.

  4. Setelah Anda mengetikkan kata kunci atau hashtag, Instagram akan menampilkan hasil pencarian yang relevan. Pilih pengguna yang ingin Anda ikuti dan klik tombol "Ikuti" untuk mengikuti mereka.

Mengikuti Akun Teman dari Akun Lain

Jika Anda memiliki teman di Instagram dan mereka memiliki teman-teman yang menarik atau Anda ingin menjelajahi lebih banyak pengguna yang berada di sekitar Anda, Anda dapat mencoba untuk mengikuti akun teman-teman Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

  1. Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

  2. Cari akun teman Anda yang ingin Anda ikuti teman-temannya.

  3. Di halaman profil teman Anda, pilih opsi "Teman-teman" (Followers) atau "Mengikuti" (Following) untuk melihat daftar pengikut atau pengguna yang diikuti oleh teman Anda.

  4. Gulir melalui daftar pengikut atau pengguna yang diikuti dan pilih akun yang menarik bagi Anda. Klik tombol "Ikuti" untuk mengikuti mereka.

Dengan mengikuti akun teman dari akun lain, Anda dapat menjelajahi lebih banyak pengguna yang berada di sekitar Anda dan menemukan teman-teman baru di Instagram.

Dengan menggunakan fitur "Temukan Orang", menggunakan hashtag, atau mengikuti akun teman dari akun lain, Anda dapat mencari teman Instagram di sekitar Anda dengan mudah. Bergabunglah dengan komunitas Instagram yang lebih besar dan temukan teman-teman baru yang memiliki minat dan lokasi yang sama dengan Anda. Jadi, mulailah mengeksplorasi dan terhubunglah dengan orang-orang baru melalui Instagram sekarang!

BACA JUGA:   Camping Pramuka

Also Read

Bagikan:

[addtoany]