Cara Menambah Font di Lightroom Android

Darma Zanna

Jika Anda menggunakan aplikasi Lightroom di perangkat Android dan ingin menambahkan font baru untuk digunakan dalam teks atau watermark, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

Langkah 1: Unduh Font yang Diinginkan

Pertama, Anda perlu mencari dan mengunduh font yang diinginkan dari berbagai sumber yang menyediakan font gratis atau berbayar. Pastikan bahwa font yang Anda unduh kompatibel dengan sistem operasi Android dan dapat digunakan dalam aplikasi Lightroom.

Langkah 2: Instal Font di Perangkat Anda

Setelah Anda mengunduh font yang diinginkan, langkah berikutnya adalah menginstal font tersebut di perangkat Android Anda. Caranya cukup mudah, cukup ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka pengaturan di perangkat Android Anda.
  2. Cari opsi "Display" atau "Tampilan" dan ketuk untuk membukanya.
  3. Biasanya di bawah opsi "Tampilan", Anda akan menemukan opsi "Font" atau "Typeface". Ketuk opsi tersebut.
  4. Pilih opsi "Font Style" atau "Jenis Huruf" (nama opsi dapat bervariasi tergantung pada merek dan model perangkat Anda).
  5. Di sini, Anda akan melihat daftar font yang sudah terinstal di perangkat Anda. Pilih opsi "Tambahkan Font" atau "Add Font".
  6. Akan ada opsi untuk menambahkan font dari penyimpanan perangkat atau mengunduh font baru. Pilihlah opsi yang sesuai dengan font yang Anda unduh sebelumnya.
  7. Setelah memilih font yang diinginkan, ikuti instruksi untuk menyelesaikan proses instalasi.

Langkah 3: Buka Lightroom dan Tambahkan Font Baru

Setelah Anda berhasil menginstal font di perangkat Android Anda, langkah terakhir adalah membuka aplikasi Lightroom dan menambahkan font baru ke dalamnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Lightroom di perangkat Android Anda.
  2. Pilih foto yang ingin Anda edit atau tambahkan teks dan watermark.
  3. Ketuk alat teks di bagian atas aplikasi untuk memulai menambahkan teks.
  4. Ketuk opsi "Font" atau "Typeface" di panel pengaturan teks.
  5. Anda akan melihat daftar font yang tersedia, termasuk font baru yang telah Anda instal. Pilihlah font yang diinginkan.
  6. Setelah memilih font, Anda dapat mengatur ukuran, warna, dan gaya teks yang diinginkan.
  7. Ketuk di bagian mana pun di foto Anda untuk menambahkan teks menggunakan font baru yang telah Anda tambahkan.
BACA JUGA:   Aplikasi Pembukuan Keuangan Sekolah

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat menambahkan font baru di aplikasi Lightroom di perangkat Android Anda. Pastikan untuk mengikuti langkah ke-2 dengan hati-hati untuk menginstal font dengan benar di perangkat Anda dan memilih font yang kompatibel dengan Lightroom serta sistem operasi Android Anda.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]