Cara Memasang BSH Maps

Darma Zanna

BSH Maps adalah platform peta interaktif yang dibuat oleh PT Benua Solusi Handal (BSH) untuk membantu pengguna dalam melihat dan mengelola informasi geografis. Untuk memasang BSH Maps, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Unduh aplikasi BSH Maps

Pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi BSH Maps dari situs resmi BSH atau dari toko aplikasi ponsel Anda, seperti Google Play Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Langkah 2: Instal aplikasi BSH Maps

Setelah berhasil mengunduh aplikasi BSH Maps, langkah selanjutnya adalah menginstalnya di perangkat Anda. Buka file apk yang telah diunduh atau ikuti instruksi yang ditampilkan di layar jika Anda mengunduhnya melalui toko aplikasi.

Langkah 3: Daftar atau masuk dengan akun BSH

Setelah menginstal aplikasi BSH Maps, buka aplikasinya dan Anda akan diberikan opsi untuk membuat akun atau masuk dengan akun BSH yang sudah ada. Jika Anda belum memiliki akun, pilih opsi untuk membuat akun baru dan ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk mengisi informasi pribadi Anda. Jika Anda sudah memiliki akun, masukkan akun BSH Anda untuk masuk.

Langkah 4: Jelajahi peta interaktif

Setelah berhasil masuk ke aplikasi BSH Maps, Anda akan diarahkan ke peta interaktif. Anda dapat memindahkan peta dengan menggesek layar atau menggunakan fungsi zoom in dan zoom out untuk melihat detail yang lebih mendalam.

Langkah 5: Menambahkan lapisan peta

BSH Maps menyediakan beragam lapisan peta yang dapat Anda tambahkan untuk menampilkan informasi tambahan. Untuk menambahkan lapisan peta, cari ikon lapisan peta di sudut kanan atas layar, biasanya berupa "tumpukan" atau "layer". Ketuk ikon tersebut dan pilih lapisan peta yang ingin Anda tambahkan. Anda juga dapat mengatur transparansi lapisan peta jika diperlukan.

BACA JUGA:   Cara Melepas Tempered Glass yang Susah

Langkah 6: Interaksi dengan peta

Selain melihat peta, Anda juga dapat berinteraksi dengan tampilan peta. Pilih dan ketuk titik-titik di peta untuk melihat informasi rinci tentang lokasi tersebut. Anda juga dapat melakukan pencarian lokasi tertentu atau mengatur filter untuk membatasi penampilan peta sesuai dengan kebutuhan Anda.

Langkah 7: Mengelola peta yang disimpan

BSH Maps memungkinkan Anda untuk menyimpan peta yang disesuaikan untuk akses yang lebih mudah di kemudian hari. Anda dapat menyimpan peta sebagai favorit atau membuat koleksi peta berdasarkan topik atau proyek tertentu. Untuk melakukan ini, cari ikon "bookmark" atau "save" di menu aplikasi, lalu ikuti petunjuk yang diberikan.

Langkah 8: Melakukan pengaturan

BSH Maps juga menyediakan opsi pengaturan yang dapat Anda sesuaikan untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan. Anda dapat mengubah tampilan peta, bahasa, notifikasi, atau opsi lainnya sesuai preferensi Anda. Untuk mengakses menu pengaturan, cari ikon pengaturan atau nama pengguna Anda di aplikasi, lalu pilih pengaturan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah memasang dan menggunakan BSH Maps dengan efektif. Aplikasi ini dapat memberikan Anda informasi geografis yang berguna dan memudahkan Anda dalam melihat dan mengelola data peta.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]