Advan G9 Pro: Kelebihan dan Kekurangan

Darma Zanna

Kelebihan Advan G9 Pro

  1. Desain Stylish dan Elegan: Advan G9 Pro memiliki desain stylish dan elegan yang membuatnya terlihat premium. Dengan bodi metal dan bezel tipis, ponsel ini menawarkan tampilan yang menarik dan modern.

  2. Layar yang luas: Ponsel ini dilengkapi dengan layar IPS 6,3 inci yang memberikan tampilan visual yang jelas dan detail. Layarnya juga mendukung resolusi Full HD+ untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

  3. Performa yang Tangguh: Advan G9 Pro didukung oleh prosesor MediaTek Helio P23 yang cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan mulus. Prosesor ini juga dikombinasikan dengan RAM 4GB, yang memberikan kinerja yang responsif dan lancar.

  4. Kapasitas Penyimpanan yang Besar: Ponsel ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 64GB yang dapat diperluas hingga 128GB menggunakan kartu microSD. Kapasitas penyimpanan yang besar ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak file, foto, dan video.

  5. Kamera yang Mengesankan: Advan G9 Pro dilengkapi dengan kamera belakang ganda 16MP + 5MP yang menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Kamera depan 16MP juga memungkinkan pengguna untuk mengambil selfie berkualitas tinggi dan melakukan panggilan video dengan jelas.

  6. Baterai yang Tahan Lama: Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.000mAh yang cukup besar untuk mendukung penggunaan sehari-hari. Baterai ini dapat bertahan lebih lama dengan penggunaan normal, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang baterai cepat habis.

Kekurangan Advan G9 Pro

  1. Tidak Dilengkapi dengan NFC: Sayangnya, Advan G9 Pro tidak dilengkapi dengan fitur Near Field Communication (NFC). Hal ini membuat pengguna tidak dapat menggunakan fitur pembayaran mobile atau transfer data dengan mudah melalui NFC.

  2. Tidak Ada Perlindungan Layar Khusus: Meskipun desainnya terlihat menarik, Advan G9 Pro tidak dilengkapi dengan perlindungan layar khusus seperti Corning Gorilla Glass. Pengguna mungkin harus memasang tempered glass tambahan untuk melindungi layar dari goresan dan benturan.

  3. Pengaturan Kamera yang Terbatas: Walaupun Advan G9 Pro memiliki kamera yang mengesankan, pengaturan kamera pada ponsel ini terbatas. Pengguna tidak mendapatkan banyak opsi penyesuaian, seperti pengaturan manual atau mode yang lebih kreatif.

  4. Tidak Ada Fitur Fast Charging: Meskipun Advan G9 Pro memiliki baterai yang tahan lama, sayangnya ponsel ini tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging. Artinya, waktu pengisian daya bisa menjadi lebih lama dibandingkan dengan ponsel yang mendukung fitur tersebut.

  5. Tidak Ada IP Rating: Advan G9 Pro tidak memiliki sertifikasi IP yang menunjukkan ketahanan terhadap air dan debu. Pengguna harus berhati-hati ketika menggunakan ponsel ini di dekat air atau lingkungan berdebu.

BACA JUGA:   File Sakti Redmi Note 4 MTK

Also Read

Bagikan:

[addtoany]