Cara Melihat Link Google Drive

Darma Zanna

Untuk melihat link Google Drive, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Drive: Pertama, buka Google Drive di peramban web Anda dengan mengakses drive.google.com.

  2. Temukan file atau folder yang ingin Anda lihat link-nya: Pada halaman Google Drive, cari file atau folder yang ingin Anda dapatkan link-nya.

  3. Klik kanan file atau folder tersebut: Setelah menemukan file atau folder yang diinginkan, klik kanan pada nama file atau folder tersebut untuk memunculkan menu tindakan.

  4. Pilih opsi "Dapatkan tautan": Dalam menu tindakan yang muncul, cari dan pilih opsi "Dapatkan tautan" atau "Get link". Setiap peramban web mungkin memiliki tampilan yang berbeda, tetapi biasanya Anda akan menemukan pilihan ini di menu tindakan.

  5. Pilih pengaturan keamanan tautan: Setelah memilih "Dapatkan tautan", Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan keamanan tautan. Anda dapat memilih apakah link dapat diakses oleh semua orang (publik) atau hanya oleh orang-orang yang diundang (tertentu). Pilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  6. Salin link yang dihasilkan: Setelah Anda memilih opsi keamanan tautan, link akan dihasilkan secara otomatis. Anda dapat menyalin link tersebut dengan mengklik opsi "Salin" atau "Copy". Link akan disimpan dalam clipboard Anda.

  7. Gunakan link Google Drive: Setelah menyalin link Google Drive, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan, seperti membagikan file atau folder dengan orang lain melalui email, pesan teks, atau platform komunikasi lainnya. Penerima tautan tersebut akan dapat mengakses file atau folder yang Anda bagikan melalui Google Drive.

Itulah langkah-langkah untuk melihat link Google Drive. Dengan memiliki link tersebut, Anda dapat membagikan file dan folder dengan mudah kepada orang lain. Pastikan untuk memilih pengaturan keamanan tautan yang sesuai dengan kebutuhan privasi Anda.

BACA JUGA:   Formasi Paskibra 13 Orang

Also Read

Bagikan:

[addtoany]