Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP

Darma Zanna

Untuk membuat dua akun Facebook dengan satu nomor HP, Anda perlu menggunakan salah satu fitur yang disebut "nomor pengenal ganda". Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengaitkan dua akun Facebook dengan nomor HP yang sama. Namun, Anda perlu memastikan bahwa akun pertama yang menggunakan nomor HP tersebut sudah terdaftar dengan sukses sebelumnya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Daftar Akun Pertama: Pertama-tama, buka aplikasi Facebook di ponsel Anda atau akses situs web Facebook melalui browser. Pilih opsi "Buat Akun Baru" dan ikuti langkah-langkahnya seperti biasa.

  2. Konfirmasi Nomor HP: Pada tahap ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nomor HP untuk memverifikasi dan mengaitkan dengan akun Facebook Anda. Masukkan nomor HP yang ingin Anda gunakan dan tunggu menerima kode verifikasi melalui SMS.

  3. Verifikasi Nomor HP: Setelah menerima kode verifikasi melalui SMS, masukkan kode tersebut pada aplikasi Facebook atau di halaman verifikasi yang sesuai. Setelah verifikasi berhasil, akun pertama Anda dengan nomor HP telah dibuat.

  4. Aktifkan Fitur Nomor Pengenal Ganda: Setelah akun pertama Anda aktif menggunakan nomor HP, Anda dapat mengaktifkan fitur nomor pengenal ganda untuk membuat akun kedua. Untuk melakukannya, masuk ke akun Facebook pertama Anda.

  5. Pengaturan Akun: Klik ikon garis tiga (menu) di sudut kanan atas dan gulir ke bawah hingga menemukan opsi "Pengaturan & Privasi". Pilih opsi ini untuk masuk ke pengaturan akun Anda.

  6. Keamanan dan Login: Di dalam pengaturan akun, gulir ke bawah dan temukan opsi "Keamanan dan Login". Ketuk atau klik opsi ini untuk membuka pengaturan keamanan dan login akun Anda.

  7. Nomor Pengenal Ganda: Di bawah opsi "Keamanan dan Login", cari opsi "Nomor Pengenal Ganda" atau "Tambahkan Nomor HP Baru". Pilih opsi ini untuk mengaitkan nomor HP kedua dengan akun Facebook Anda.

  8. Masukkan Kembali Nomor HP: Pada tahap ini, Anda perlu memasukkan kembali nomor HP yang ingin Anda gunakan untuk akun kedua. Pastikan nomor yang Anda masukkan sama dengan nomor HP yang digunakan pada akun pertama.

  9. Verifikasi Nomor HP Kedua: Setelah memasukkan nomor HP, Anda akan menerima kode verifikasi melalui SMS sekali lagi. Masukkan kode tersebut pada aplikasi Facebook atau halaman verifikasi yang sesuai untuk memverifikasi nomor HP kedua.

  10. Akun Kedua Aktif: Setelah berhasil memverifikasi nomor HP kedua, akun kedua Anda sudah aktif dengan nomor HP yang sama. Anda dapat memulai mengatur profil dan menyambungkan dengan teman-teman Anda.

BACA JUGA:   Mengatasi Masalah Komentar Tidak Muncul di Facebook

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat memiliki dua akun Facebook yang terhubung dengan nomor HP yang sama. Perlu diingat bahwa ini hanya memungkinkan dengan menggunakan fitur "nomor pengenal ganda" yang disediakan oleh Facebook.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]