Cara Mengubah Foto Profil Messenger

Darma Zanna

Untuk mengubah foto profil Messenger Anda, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Aplikasi Messenger
    Pertama, buka aplikasi Messenger di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.

  2. Perbarui Informasi Profil
    Pada layar utama Messenger, ketuk ikon gambar profil di pojok kiri atas untuk membuka menu pengaturan. Di sini, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan yang tersedia.

  3. Pilih Opsi "Ubah Foto Profil"
    Di dalam menu pengaturan, cari opsi yang bernama "Ubah Foto Profil" dan ketuk pada opsi tersebut. Ini akan membuka layar untuk mengganti foto profil Anda.

  4. Pilih Sumber Gambar
    Setelah Anda memilih opsi "Ubah Foto Profil", Anda akan diberikan beberapa pilihan untuk memilih sumber gambar baru. Anda dapat memilih untuk mengambil foto baru menggunakan kamera perangkat Anda, atau memilih dari galeri foto Anda.

  5. Sesuaikan dan Potong Gambar
    Setelah Anda memilih gambar baru, Anda akan dibawa ke layar pengeditan gambar. Di sini, Anda dapat menyesuaikan gambar, memotongnya, dan memutar jika diperlukan. Pastikan untuk memilih area yang ingin Anda gunakan sebagai foto profil.

  6. Simpan Perubahan
    Setelah Anda selesai menyesuaikan gambar, ketuk tombol "Simpan" atau "Selesai" untuk menyimpan perubahan. Proses ini akan mengubah foto profil Anda di Messenger.

Catatan:

  • Pastikan gambar yang Anda pilih sesuai dengan kebijakan penggunaan Messenger. Hindari menggunakan foto yang melanggar aturan atau hak cipta.
  • Anda juga dapat mengubah foto profil Messenger melalui aplikasi Facebook, karena Messenger terhubung dengan akun Facebook.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mengubah foto profil Messenger dengan mudah. Tetaplah memperbarui foto profil Anda sesuai dengan keinginan dan kepribadian Anda.

BACA JUGA:   Alasan Mengapa Bolt Device Terkunci

Also Read

Bagikan:

[addtoany]