Cara Pasang Playstore di BB 10

Darma Zanna

Berikut adalah langkah-langkah untuk memasang Playstore di perangkat BlackBerry 10:

  1. Tentang BlackBerry 10
    Sebelum memulai, penting untuk diketahui bahwa BlackBerry 10 secara resmi tidak mendukung Playstore. Namun, ada beberapa metode alternatif yang dapat digunakan untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Android di perangkat BlackBerry 10.

  2. Unduh dan Instal BlackBerry Runtime for Android
    Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal BlackBerry Runtime for Android di perangkat BlackBerry 10 Anda. Anda dapat menemukan file instalasi ini di situs resmi BlackBerry atau Anda dapat mencarinya secara online.

  3. Aktifkan Mode Pengembang
    Setelah menginstal BlackBerry Runtime for Android, Anda perlu mengaktifkan Mode Pengembang di perangkat BlackBerry 10 Anda. Untuk melakukannya, masuk ke Pengaturan perangkat dan pilih Opsi Pengembang. Aktifkan Opsi Pengembang dengan menggeser tombolnya ke posisi ON.

  4. Unduh dan Instal Google Play Services
    Langkah selanjutnya adalah mengunduh dan menginstal Google Play Services. Anda dapat menemukan file instalasi ini secara online. Setelah file instalasi Google Play Services sudah didownload, buka file tersebut dan ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar.

  5. Instal Playstore
    Setelah Google Play Services terpasang, langkah selanjutnya adalah menginstal Playstore itu sendiri. Unduh file instalasi Playstore dari sumber yang terpercaya dan aman. Setelah selesai, buka file tersebut dan ikuti petunjuk yang muncul di layar untuk menginstal Playstore.

  6. Login ke Akun Google
    Setelah Playstore berhasil terinstal, buka aplikasi itu dan login dengan akun Google Anda. Jika Anda belum memiliki akun Google, buat akun terlebih dahulu melalui situs resmi Google.

  7. Unduh dan Instal Aplikasi
    Setelah masuk ke Playstore, Anda dapat mencari dan mengunduh aplikasi Android seperti biasa. Pastikan Anda hanya mengunduh aplikasi dari sumber yang terpercaya dan aman.

BACA JUGA:   Cara Screenshot HP Oppo F1s

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memasang Playstore di perangkat BlackBerry 10 Anda. Namun, perlu diingat bahwa perangkat BlackBerry 10 tidak didukung secara resmi oleh Google Playstore, sehingga tidak semua aplikasi Android akan berfungsi dengan sempurna atau diperbarui dengan baik.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]