Bentuk Ukuran Scanner yang Tidak Termasuk

Darma Zanna

Berikut adalah beberapa bentuk ukuran scanner yang tidak termasuk:

1. Ukuran Fisik

Scanner dapat memiliki berbagai ukuran fisik, mulai dari yang kecil hingga yang besar. Ukuran fisik scanner dapat dilihat dari dimensi dan beratnya. Namun, ukuran fisik ini bukan merupakan bentuk ukuran scanner yang dimaksud dalam pertanyaan ini.

2. Kecepatan Pemindaian

Kecepatan pemindaian adalah salah satu faktor yang sering diperhatikan dalam memilih scanner. Kecepatan ini diukur dalam satuan halaman per menit (ppm) atau gambar per menit (ipm). Meskipun kecepatan pemindaian dapat berbeda-beda antara satu tipe scanner dengan tipe yang lain, namun bukan termasuk dalam bentuk ukuran scanner yang dimaksud dalam pertanyaan ini.

3. Kualitas Pemindaian

Kualitas pemindaian adalah ukuran seberapa baik scanner dapat mereproduksi detail gambar atau teks pada dokumen yang dipindai. Kualitas pemindaian sering diukur dalam resolusi gambar, yang biasanya diukur dalam dpi (dots per inch). Namun, kualitas pemindaian juga bukan merupakan bentuk ukuran scanner yang dimaksud dalam pertanyaan ini.

4. Ukuran File Hasil Pemindaian

Setelah dokumen dipindai, hasilnya akan menjadi file digital seperti PDF, JPEG, atau TIFF. Ukuran file hasil pemindaian ini dapat bervariasi tergantung dari faktor seperti resolusi pemindaian dan tingkat kompresi yang digunakan. Ukuran file hasil pemindaian juga bukan merupakan bentuk ukuran scanner yang dimaksud dalam pertanyaan ini.

5. Teknologi Pemindaian

Teknologi pemindaian seperti flatbed scanner, sheet-fed scanner, dan handheld scanner juga bukan merupakan bentuk ukuran scanner yang dimaksud dalam pertanyaan ini. Meskipun teknologi pemindaian dapat mempengaruhi ukuran fisik atau ukuran file hasil pemindaian, tetapi tetap bukan bentuk ukuran scanner yang dimaksud.

Dengan demikian, bentuk ukuran scanner yang tidak termasuk adalah ukuran fisik, kecepatan pemindaian, kualitas pemindaian, ukuran file hasil pemindaian, dan teknologi pemindaian.

BACA JUGA:   Cara Membuat Tulisan di Belakang Objek

Also Read

Bagikan:

[addtoany]