Penyebab Foto Tidak Muncul di Galeri OPPO

Darma Zanna

Seperti yang Anda tanyakan, mengapa foto tidak muncul di galeri OPPO? Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan masalah ini. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

1. Format Foto Tidak Didukung

Salah satu alasan mengapa foto tidak muncul di galeri OPPO adalah karena format file yang tidak didukung. OPPO biasanya mendukung format gambar seperti JPEG, PNG, dan GIF. Jika foto Anda dalam format file yang tidak didukung seperti RAW atau HEIC, galeri mungkin tidak dapat memuatnya. Pastikan format foto Anda kompatibel dengan perangkat OPPO.

2. Galeri Tidak Dikonfigurasi dengan Benar

Kadang-kadang, masalah dengan galeri OPPO mungkin terjadi karena pengaturan yang salah atau terjadi kesalahan konfigurasi. Pastikan Anda telah mengaktifkan akses galeri untuk semua folder yang berisi foto Anda. Untuk memastikannya, ikuti langkah-langkah ini:

  • Buka aplikasi Galeri OPPO.
  • Ketuk ikon menu atau opsi tiga titik di sudut kanan atas layar.
  • Pilih "Pengaturan" atau "Setelan".
  • Cari opsi "Folder" atau "Direktori" dan periksa apakah semua folder gambar Anda ditandai atau tidak. Jika ada folder yang tidak ditandai, centang kotaknya untuk mengaktifkan akses galeri untuk folder tersebut.

3. Galeri Tidak Sinkron dengan Penyimpanan Internal/ Eksternal

Sekitar pertanyaan mengapa foto tidak muncul di galeri OPPO juga dapat terjadi karena ketidaksinkronan antara galeri dengan penyimpanan internal atau eksternal perangkat Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk memeriksa pengaturan penyimpanan galeri OPPO Anda dan pastikan kedua penyimpanan ditampilkan secara aktif.

  • Buka aplikasi Galeri OPPO.
  • Cari ikon menu atau opsi tiga titik di sudut kanan atas layar.
  • Pilih "Pengaturan" atau "Setelan".
  • Cek apakah opsi "Penyimpanan Internal" atau "Penyimpanan Eksternal" sudah diaktifkan.
  • Jika tidak diaktifkan, aktifkan opsi tersebut dan tunggu beberapa saat hingga galeri dapat mensinkronkan foto-foto dari penyimpanan Anda.
BACA JUGA:   Cara Menggunakan Auto Like FB Tanpa Login

4. Galeri Tidak Menampilkan Folder Tersembunyi

Kadang-kadang, foto-foto Anda mungkin tidak muncul di galeri OPPO karena folder tempat Anda menyimpan foto tersebut diatur sebagai folder tersembunyi. Untuk memastikan bahwa folder tidak disembunyikan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi File Manager atau Pengelola File OPPO.
  • Cari folder tempat Anda menyimpan foto-foto tersebut.
  • Tekan dan tahan folder tersebut hingga muncul menu konteks.
  • Pilih "Tampilkan" atau "Perlihatkan" dari menu yang muncul.
  • Setelah Anda menampilkan folder yang tersembunyi, kembali ke aplikasi Galeri OPPO dan periksa apakah foto-foto Anda sekarang muncul di galeri atau tidak.

5. Masalah dengan Aplikasi Galeri

Jika semua langkah di atas tidak berhasil, kemungkinan masalah terletak pada aplikasi Galeri OPPO itu sendiri. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menghapus cache dan data galeri, atau memperbarui aplikasi galeri ke versi terbaru. Jika semua upaya ini masih gagal, Anda mungkin perlu menghubungi dukungan teknis OPPO untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut.

Sekarang, Anda telah mengetahui beberapa kemungkinan penyebab mengapa foto tidak muncul di galeri OPPO. Harapannya, Anda dapat mengatasi masalah tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas. Jika masalah berlanjut, disarankan untuk menghubungi bantuan teknis resmi OPPO untuk solusi lebih lanjut.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]