Mengapa Tidak Bisa Like Foto di Instagram?

Darma Zanna

Banyak pengguna Instagram mungkin pernah mengalami masalah ketika mereka tidak dapat melike foto atau postingan di aplikasi. Ada beberapa alasan mengapa hal ini bisa terjadi. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:

1. Tersambung dengan Masalah Jaringan

Salah satu alasan yang paling umum adalah adanya masalah dengan koneksi internet atau jaringan pengguna. Instagram memerlukan koneksi internet yang stabil agar dapat mengakses dan berinteraksi dengan konten yang ada. Jika koneksi internet tidak stabil atau terputus, pengguna tidak akan dapat melike foto atau melakukan interaksi lainnya.

Untuk mengatasi masalah ini, pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil dan kuat. Coba muat ulang aplikasi Instagram atau matikan dan hidupkan kembali perangkat Anda untuk memperbarui koneksi internet.

2. Masalah Di Pihak Instagram

Sekalipun koneksi internet pengguna stabil, pada beberapa kasus, masalah bisa disebabkan oleh isu di pihak Instagram sendiri. Kadang-kadang, Instagram mengalami gangguan server atau perbaikan sistem yang sedang dilakukan. Dalam hal ini, pengguna tidak dapat melike foto atau berinteraksi dengan konten apapun.

Untuk memastikan apakah ini adalah masalah Instagram, pengguna dapat mengunjungi situs pihak ketiga seperti "DownDetector" atau melihat komentar dari pengguna Instagram lainnya di media sosial untuk melihat apakah ada laporan serupa. Jika masalahnya memang dari Instagram, yang terbaik adalah bersabar dan menunggu hingga sistem normal kembali.

3. Batasan Penggunaan

Ada beberapa batasan penggunaan yang diberlakukan oleh Instagram untuk mencegah penyalahgunaan atau aktivitas yang tidak sesuai. Salah satu batasan tersebut adalah jumlah like yang dapat diberikan dalam satu hari. Jika seorang pengguna melampaui batas harian, ia tidak akan dapat melike foto atau postingan selama sementara waktu.

BACA JUGA:   Rempah Rempah yang Ada di Maluku

Batasan ini juga berlaku bagi pengguna yang recently follow banyak akun dalam waktu singkat atau melakukan tindakan yang dianggap suspicious oleh Instagram. Jadi, jika Anda tidak dapat melike foto di Instagram, periksa apakah Anda telah melebihi batasan penggunaan harian atau melakukan tindakan yang mencurigakan.

4. Masalah Teknis pada Aplikasi

Kadang-kadang, masalah teknis pada aplikasi Instagram dapat menghalangi pengguna untuk melike foto. Ini bisa terjadi jika Anda menggunakan versi yang usang atau tidak diperbarui dari aplikasi. Aplikasi yang tidak diperbarui mungkin tidak kompatibel dengan pembaruan dan fitur terbaru yang ditawarkan oleh Instagram.

Pastikan aplikasi Instagram Anda diperbarui ke versi terbaru yang tersedia di toko aplikasi resmi. Jika Anda masih mengalami masalah setelah memperbarui aplikasi, coba hapus cache aplikasi atau reinstall aplikasi Instagram untuk mengatasi masalah tersebut.

5. Akun Dalam Pengawasan

Saat melihat foto atau postingan di Instagram, pengguna harus memperhatikan apakah ada tanda-tanda bahwa akun mereka mungkin ditempatkan dalam mode pengawasan. Jika ada, itu berarti bahwa aktivitas akun Anda mungkin melanggar panduan komunitas Instagram atau aturan yang ditetapkan oleh platform.

Dalam mode pengawasan, pengguna mungkin tidak dapat melike foto atau melakukan tindakan lainnya sampai situasinya diselesaikan dan pengawasan diangkat. Jika Anda menganggap bahwa akun Anda ditempatkan dalam mode pengawasan secara tidak adil, Anda dapat menghubungi tim dukungan Instagram untuk meminta klarifikasi dan bantuan lebih lanjut.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa alasan mengapa Anda mungkin tidak dapat melike foto di Instagram. Beberapa penyebabnya termasuk masalah jaringan, masalah di pihak Instagram, batasan penggunaan, masalah teknis pada aplikasi, dan akun dalam pengawasan. Dengan memahami kemungkinan penyebabnya, Anda dapat mencoba langkah-langkah yang sesuai untuk mengatasi masalah dan kembali melike foto di Instagram.

BACA JUGA:   Kenapa Data Tidak Normal?

Also Read

Bagikan:

[addtoany]