Keajaiban Alam dan Satwa di Bandung Park Zoo

Darma Zanna

Bandung Park Zoo, atau yang lebih dikenal dengan Lembang Park and Zoo, adalah salah satu destinasi wisata keluarga yang menawarkan kombinasi unik antara kebun binatang dan taman rekreasi. Terletak di daerah Lembang yang sejuk, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil belajar dan berinteraksi langsung dengan berbagai spesies hewan.

Sejarah dan Pengembangan Bandung Park Zoo

Lembang Park and Zoo dibuka untuk umum pada akhir Desember 2019 dan dengan cepat menjadi populer di kalangan wisatawan. Konsepnya yang menggabungkan taman rekreasi dengan kebun binatang membuatnya berbeda dari kebun binatang biasa.

Koleksi Satwa dan Atraksi Utama

Di Bandung Park Zoo, pengunjung dapat melihat berbagai satwa, mulai dari harimau, alpaca, burung merak, beruang madu, binturong, meerkat, tenggalung, hingga lutung budeng. Selain itu, ada juga Bird Aviary, sebuah area semi indoor di mana puluhan burung hidup dan menyapa pengunjung.

Fasilitas dan Aktivitas Menarik

Pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas seperti naik kano di danau buatan, naik kuda, berkeliling area dengan scooter, dan bermain di playground outdoor. Ada juga Neko Cat Cafe, di mana pengunjung bisa bermain dengan kucing-kucing lucu.

Harga Tiket dan Cara Mendapatkannya

Harga tiket masuk Lembang Park and Zoo bervariasi tergantung hari kunjungan. Pada hari biasa, tiket masuk dibanderol dengan harga Rp 50.000, sementara pada akhir pekan dan hari libur, harga tiket menjadi Rp 70.000.

Lokasi dan Cara Akses

Lembang Park and Zoo terletak di daerah Lembang, Bandung Barat. Tempat ini dapat diakses dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dari pusat kota Bandung.

Penginapan dan Akomodasi di Sekitar

Bagi pengunjung yang ingin menginap, terdapat beberapa pilihan akomodasi di sekitar Lembang Park and Zoo, seperti RedDoorz Plus Near Kampung Gajah 3 dan RedDoorz near Lembang Park & Zoo 2, yang menawarkan kenyamanan dan akses mudah ke lokasi wisata.

BACA JUGA:   Jelajahi Keindahan Tempat Wisata di Indonesia

Catatan: Artikel ini disusun berdasarkan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber di internet dan tidak mencakup kesimpulan untuk memberikan kebebasan interpretasi kepada pembaca.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]