Cara Transfer Data dari HP Xiaomi ke Komputer

Darma Zanna

Jika Anda ingin mentransfer data dari HP Xiaomi Anda ke komputer, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pastikan Kabel USB Tersedia: Pastikan Anda memiliki kabel USB yang kompatibel antara HP Xiaomi Anda dan komputer. Biasanya, Xiaomi menggunakan kabel USB tipe Micro-USB atau USB-C.

  2. Aktifkan Mode Transfer USB: Pada HP Xiaomi, buka "Pengaturan" dan cari opsi "Tentang Telefon" atau "Tentang Perangkat". Di sini, Anda akan menemukan opsi "Versi MIUI". Sentuh opsi ini 7 kali secara berurutan, dan ini akan membuka "Opsi Pengembang". Masuk ke dalam "Opsi Pengembang" dan aktifkan "Pemecahan USB" atau "Transfer USB" tergantung pada model HP Xiaomi Anda.

  3. Hubungkan HP Xiaomi ke Komputer: Sambungkan HP Xiaomi Anda ke komputer menggunakan kabel USB.

  4. Pilih Mode Transfer File: Setelah kabel USB terhubung, Anda akan melihat pemberitahuan di HP Xiaomi Anda. Pilih opsi "Transfer File" atau "Transfer Media" untuk memulai transfer data.

  5. Buka File Explorer di Komputer: Pada komputer, buka File Explorer atau Windows Explorer (untuk pengguna Windows) atau Finder (untuk pengguna Mac). Di sini, Anda akan melihat perangkat Xiaomi terhubung di bawah "This PC" atau "Devices" dengan nama perangkat Xiaomi Anda.

  6. Pilih File yang Ingin Ditransfer: Klik dua kali pada perangkat Xiaomi untuk membukanya dan akses folder yang berisi file yang ingin Anda transfer. Anda dapat memilih semua file atau hanya file tertentu yang ingin Anda pindahkan.

  7. Salin dan Tempel Data: Setelah Anda memilih file yang ingin ditransfer, klik kanan dan pilih opsi "Salin" atau "Copy". Buka folder tujuan di komputer Anda dan klik kanan di area kosong. Pilih opsi "Paste" atau "Tempel" untuk memindahkan file dari HP Xiaomi ke komputer Anda.

  8. Tunggu Proses Transfer Selesai: Tunggu beberapa saat hingga proses transfer selesai. Jika Anda memindahkan file besar, waktu transfer mungkin memakan waktu lebih lama.

BACA JUGA:   Inovasi dan Tantangan dalam Penelitian Teknologi Informasi di Universitas Nusa Mandiri

Setelah proses ini selesai, data dari HP Xiaomi Anda akan berhasil ditransfer ke komputer Anda. Anda sekarang dapat membuka data tersebut di komputer Anda dan menggunakannya sesuai kebutuhan.

Catatan: Pastikan untuk tidak memutuskan koneksi antara HP Xiaomi dan komputer selama proses transfer data berlangsung. Ini dapat menghentikan proses transfer, dan Anda mungkin kehilangan file yang ditransfer.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]