Cara Mengubah BBM Versi 8 ke Versi 7

Darma Zanna

BBM (BlackBerry Messenger) adalah aplikasi pesan instan yang populer di kalangan pengguna BlackBerry. Pada suatu waktu, terjadi pembaruan BBM dan pengguna yang telah meng-upgrade ke versi 8 mungkin menghadapi masalah atau tidak puas dengan versi tersebut dan ingin kembali menggunakan versi 7. Berikut adalah cara untuk mengubah BBM versi 8 ke versi 7.

Step 1: Uninstall BBM Versi 8

Langkah pertama untuk mengubah BBM versi 8 ke versi 7 adalah dengan menghapus BBM versi 8 yang ada di perangkat Anda. Caranya:

  1. Pergi ke layar utama perangkat Anda.
  2. Temukan ikon BBM, tahan ikon tersebut hingga muncul menu konteks.
  3. Pilih opsi "Uninstall" atau "Hapus" untuk menghapus aplikasi BBM versi 8 dari perangkat.

Pastikan Anda telah mencadangkan data penting Anda sebelum menghapus BBM versi 8, karena proses ini akan menghapus semua data dan riwayat percakapan dalam aplikasi.

Step 2: Download BBM Versi 7

Setelah menghapus BBM versi 8, langkah berikutnya adalah mendownload BBM versi 7 yang lebih lama. Anda dapat mencari file instalasi BBM versi 7 di situs web pihak ketiga atau mencarinya melalui mesin pencari.

Pastikan Anda mendownload file instalasi BBM versi 7 yang kompatibel dengan perangkat BlackBerry Anda. Pilihlah versi yang sesuai dengan jenis perangkat dan sistem operasi yang Anda gunakan.

Step 3: Install BBM Versi 7

Setelah Anda mendownload file instalasi BBM versi 7, ikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal aplikasi:

  1. Buka file instalasi BBM versi 7 yang telah Anda download sebelumnya.
  2. Ikuti petunjuk instalasi yang muncul di layar perangkat.
  3. Tunggu hingga proses instalasi selesai.

Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet selama proses instalasi. Setelah berhasil menginstal BBM versi 7, Anda dapat meluncurkan aplikasi dan masuk dengan akun BlackBerry ID Anda.

BACA JUGA:   Andromax C Tidak Bisa Factory Reset

Step 4: Pemulihan Data BBM

Setelah berhasil menginstal BBM versi 7, Anda mungkin perlu memulihkan data penting atau riwayat percakapan Anda yang telah disimpan dalam BBM versi 8 sebelumnya. Untuk melakukan hal ini, bahkan jika Anda telah menghapus versi 8, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka BBM versi 7 yang baru diinstal.
  2. Masuk dengan BlackBerry ID Anda.
  3. Pilih opsi "Pemulihan" atau "Restore" saat diminta.
  4. Tunggu hingga proses pemulihan selesai.

Pastikan perangkat Anda terhubung dengan internet selama proses pemulihan. Hal ini akan memungkinkan BBM versi 7 untuk mengambil kembali data dan riwayat percakapan yang telah di-backup dalam akun Anda.

Step 5: Menyembunyikan Pembaruan BBM

Untuk menghindari pembaruan otomatis ke versi terbaru BBM, Anda dapat menyembunyikan pembaruan dari pengaturan aplikasi atau pengaturan sistem BlackBerry Anda. Caranya:

  1. Masuk ke pengaturan BlackBerry Anda.
  2. Cari opsi "Pembaruan" atau "Update".
  3. Nonaktifkan opsi "Pembaruan Otomatis" atau "Auto Update" untuk BBM.

Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan BBM versi 7 tanpa takut akan pembaruan otomatis ke versi terbaru.

Selamat, Anda telah berhasil mengubah BBM versi 8 ke versi 7 sesuai dengan kebutuhan Anda. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan melakukan backup data penting Anda sebelum memulai proses ini.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]