Cara Menghilangkan Watermark di HP Xiaomi

Darma Zanna

Watermark pada foto atau video adalah tanda atau logo yang biasanya muncul di sudut atau tengah gambar. Watermark ini biasanya digunakan oleh produsen smartphone untuk memperkenalkan merek atau model perangkat mereka. Namun, ada beberapa pengguna yang menganggap watermark mengganggu estetika atau mengurangi nilai artistik dari foto atau video mereka. Jika Anda pengguna HP Xiaomi dan ingin menghilangkan watermark, berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ikuti:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara yang paling praktis untuk menghilangkan watermark di HP Xiaomi adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store yang dapat membantu Anda menghapus watermark secara otomatis atau dengan menggunakan alat penyuntingan foto yang canggih. Beberapa aplikasi populer untuk menghilangkan watermark di HP Xiaomi antara lain adalah Adobe Photoshop Express, Pixlr, atau PicsArt. Instal salah satu aplikasi ini melalui Play Store, lalu buka aplikasi dan ikuti petunjuknya untuk menghapus watermark.

2. Cari Pengaturan Bawaan

Pengaturan bawaan pada kamera HP Xiaomi juga mungkin memiliki opsi untuk menghilangkan watermark. Untuk menemukan opsi ini, buka aplikasi kamera di HP Xiaomi Anda dan periksa pengaturan atau menu yang tersedia. Pergilah ke pengaturan kamera dan cari opsi "Watermark" atau sesuatu yang serupa. Jika Anda menemukannya, matikan opsi tersebut untuk menghilangkan watermark.

3. Edit Manual Menggunakan Aplikasi Penyunting Foto

Jika tidak ada opsi bawaan di kamera HP Xiaomi Anda untuk menghilangkan watermark, Anda bisa mencoba mengedit secara manual menggunakan aplikasi penyunting foto. Ada banyak aplikasi seperti Snapseed, Adobe Photoshop Express, atau Lightroom Mobile yang dapat Anda gunakan. Buka foto dengan watermark di aplikasi penyunting foto pilihan Anda, kemudian gunakan alat penghapus atau alat retouching untuk menghapus watermark dengan hati-hati. Pastikan untuk menyimpan hasil editan Anda ke folder yang diinginkan setelah selesai.

BACA JUGA:   Masyaikh: Pengertian dan Peran dalam Kehidupan Muslim

4. Bayar untuk Menghilangkan Watermark

Beberapa aplikasi atau perangkat lunak penyuntingan foto mungkin memiliki fitur khusus yang dapat menghilangkan watermark dengan membayar. Jika Anda tidak ingin repot-repot menggunakan aplikasi pihak ketiga dan memiliki anggaran untuk membayar, pilihlah aplikasi premium yang menawarkan fitur ini. Cari aplikasi yang dapat diinstal di HP Xiaomi Anda dan ikuti panduan pembayaran yang disediakan agar dapat menggunakan fitur menghilangkan watermark.

5. Menggunakan Google Photos

Google Photos adalah aplikasi galeri dan penyimpanan foto yang banyak digunakan oleh pengguna HP Xiaomi. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda menghilangkan watermark. Unggah foto dengan watermark ke akun Google Photos Anda, lalu buka foto tersebut. Klik ikon pensil untuk mengedit foto, lalu pilih opsi "Crop & rotate". Di sini, Anda dapat memotong foto sehingga watermark tidak terlihat. Setelah itu, klik "Simpan" untuk menyimpan hasil editan dan foto tanpa watermark akan muncul di galeri Google Photos Anda.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang dapat Anda coba untuk menghilangkan watermark di HP Xiaomi. Pilihlah metode yang sesuai dengan preferensi Anda atau sesuai dengan kemampuan aplikasi yang Anda miliki. Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, pastikan untuk memverifikasi keaslian sumber dan reputasi aplikasi sebelum mengunduhnya. Selain itu, perhatikan pula hak cipta dan privasi saat mengedit foto atau video.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]