Cara Menghilangkan Search the Web di Desktop Windows 10

Darma Zanna

Pada artikel ini, akan dijelaskan langkah-langkah untuk menghilangkan fitur "Search the Web" di desktop Windows 10. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian langsung melalui mesin pencari web seperti Bing. Namun, bagi beberapa pengguna, fitur ini mungkin tidak diinginkan karena dapat mengganggu pengalaman desktop. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghilangkan fitur "Search the Web" di desktop Windows 10:

  1. Buka menu Start dengan mengklik ikon Windows di pojok kiri bawah taskbar.

  2. Setelah menu Start terbuka, klik ikon Gear (Settings) untuk membuka pengaturan Windows 10.

  3. Dalam jendela Pengaturan, klik pada kategori "Search" atau "Pencarian".

  4. Di bagian sebelah kiri jendela Pengaturan, pilih opsi "Searching Windows" atau "Pencarian di Windows".

  5. Di bagian sebelah kanan, Anda akan melihat opsi terkait pencarian. Temukan dan klik opsi yang bertuliskan "Search online and include web results" atau "Cari secara online dan sertakan hasil web".

  6. Setelah Anda mengklik opsi tersebut, pastikan tombol toggle (on/off) berubah menjadi "Off" atau "Matikan".

  7. Sekarang, tutup jendela Pengaturan.

Sekarang, fitur "Search the Web" di desktop Windows 10 sudah berhasil dinonaktifkan. Anda tidak akan lagi melihat hasil pencarian web ketika melakukan pencarian menggunakan fitur desktop.

Penting untuk dicatat bahwa metode yang dijelaskan di atas berlaku untuk versi Windows 10 yang lebih baru. Jika Anda menggunakan versi Windows yang lebih lama, langkah-langkahnya mungkin sedikit berbeda. Namun, secara umum, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini dengan memodifikasi sedikit caranya.

Pastikan untuk menyimpan perubahan yang Anda buat agar pengaturan tetap berlaku. Jika Anda ingin mengaktifkan kembali fitur "Search the Web" di masa mendatang, cukup ikuti langkah-langkah yang sama dan ubah opsi menjadi "On" atau "Hidup".

BACA JUGA:   Cara Upgrade Xiaomi Redmi 2 ke Lollipop

Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda menghilangkan fitur "Search the Web" di desktop Windows 10.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]