Cara Menggunakan Fitur "bbm backup"

Darma Zanna

Bagi pengguna Blackberry Messenger (BBM), fitur "bbm backup" sangat berguna untuk menyimpan data penting seperti kontak, obrolan, dan media yang telah dibagikan melalui BBM. Dalam panduan ini, kami akan menjelaskan langkah-langkah untuk menggunakan fitur "bbm backup" dengan detail dan relevan.

Langkah 1: Pastikan Versi BBM Terbaru Terinstal

Sebelum memulai, pastikan Anda telah menginstal versi terbaru dari aplikasi BBM di perangkat Anda. Versi terbaru biasanya memiliki pembaruan dan perbaikan yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna.

Langkah 2: Buka Aplikasi BBM

Buka aplikasi BBM dengan mengklik ikon BBM di layar utama atau di dalam folder aplikasi.

Langkah 3: Buka Pengaturan BBM

Setelah masuk ke aplikasi BBM, cari dan buka menu pengaturan. Biasanya, menu pengaturan dapat diakses melalui ikon roda gigi atau opsi "Pengaturan" di bagian bawah layar.

Langkah 4: Pilih Opsi "BBM Backup"

Di dalam menu pengaturan, cari dan pilih opsi "BBM Backup". Biasanya, opsi ini dapat ditemukan dalam bagian "Pengaturan Akun" atau "Pengaturan Chat".

Langkah 5: Aktifkan Fitur "bbm backup"

Di dalam halaman "BBM Backup", pastikan untuk mengaktifkan fitur "bbm backup". Jika fitur ini sudah aktif, Anda tidak perlu melakukannya. Namun, jika fitur ini tidak aktif, pilih tombol "Aktifkan" atau "Hidupkan" untuk mengaktifkannya.

Langkah 6: Pilih Data yang Ingin Dibackup

Setelah fitur "bbm backup" diaktifkan, Anda dapat memilih jenis data yang ingin Anda backup. Pilih opsi seperti "Kontak", "Obrolan", dan "Media" yang ingin Anda simpan.

Langkah 7: Mulai Proses Backup

Setelah memilih data yang ingin Anda backup, mulailah proses backup dengan memilih tombol "Mulai Backup" atau "Backup Sekarang". Pastikan perangkat Anda terhubung ke internet karena backup akan disimpan di cloud server BBM.

BACA JUGA:   Cara Mengubah CDMA ke GSM pada Andromax C3

Langkah 8: Tunggu Hingga Backup Selesai

Tunggu beberapa saat hingga proses backup selesai. Durasi backup dapat bervariasi tergantung pada jumlah data yang dibackup dan kecepatan koneksi internet Anda. Pastikan perangkat Anda tetap terhubung ke internet selama proses backup berlangsung.

Langkah 9: Verifikasi Backup

Setelah proses backup selesai, Anda dapat memverifikasi apakah data Anda telah berhasil dibackup. Periksa halaman "BBM Backup" untuk melihat status terakhir backup Anda. Biasanya, akan ada informasi tentang kapan backup terakhir dilakukan.

Langkah 10: Pastikan Data Sudah Tersimpan dengan Aman

Setelah data Anda terbackup, pastikan untuk melindunginya agar aman. Jaga keamanan akun BBM Anda dengan mengatur kata sandi yang kuat dan tidak membagikan informasi pribadi Anda kepada orang lain.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan fitur "bbm backup" untuk menyimpan data penting Anda seperti kontak, obrolan, dan media yang telah dibagikan melalui BBM. Selalu pastikan untuk melakukan backup secara berkala agar data Anda selalu aman dan terhindar dari kehilangan.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]

Tags