Cara Mengatasi Tempered Glass Tidak Menempel Sempurna

Darma Zanna

Apakah Anda mengalami masalah dengan tempered glass yang tidak menempel dengan sempurna? Jika ya, jangan khawatir, Anda bukanlah satu-satunya. Terkadang, saat kita memasang tempered glass pada layar perangkat, bisa jadi terdapat masalah seperti gelembung udara atau daerah yang tidak menempel sempurna.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut:

1. Bersihkan Layar dengan Lembut

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan layar perangkat dengan lembut sebelum memasang tempered glass. Pastikan tidak ada debu, kotoran, atau sidik jari yang terdapat pada layar. Anda dapat menggunakan lap microfiber yang bersih atau tisu lembut untuk membersihkan layar dengan hati-hati.

2. Gunakan Guides atau Frame yang Disediakan

Beberapa tempered glass sudah dilengkapi dengan guides atau frame yang dapat memudahkan pemasangan. Frame tersebut akan membantu Anda untuk meletakkan tempered glass secara tepat pada layar perangkat dan meminimalisir risiko terjadinya kesalahan pemasangan. Pastikan untuk mengikuti petunjuk pemasangan yang terlampir pada paket tempered glass.

3. Periksa Kebersihan Permukaan Layar

Pastikan bahwa permukaan layar perangkat benar-benar bersih dan bebas dari minyak atau sisa-sisa perekat lama (jika ada). Jika tempered glass yang Anda gunakan sudah memiliki lapisan perekat, pastikan untuk mencabut pelindungnya dengan hati-hati sebelum memasangnya. Jika mungkin, gunakan juga alcohol-based cleaner untuk membersihkan layar perangkat sebelum memasang tempered glass.

4. Kendurkan Ujung Tempered Glass

Jika Anda masih mengalami kesulitan dalam menempelkan tempered glass dengan sempurna, coba kendurkan ujung tempered glass yang sudah melekat di layar. Ini akan memberikan sedikit ruang untuk membuat penyesuaian agar tempered glass dapat menempel dengan baik. Setelah itu, perlahan-lahan pijat dan tekan tempered glass dari tengah ke ujung dengan jari-jari Anda untuk menghilangkan gelembung udara yang terjebak.

BACA JUGA:   Filter Snow yang Bagus

5. Gunakan Penolong Pemasangan

Jika semua langkah di atas sudah Anda coba namun masih tidak berhasil, Anda dapat menggunakan penolong pemasangan seperti kartu kredit atau alat khusus yang banyak tersedia di pasaran. Alat-alat ini membantu Anda menepuk atau menjepit tempered glass agar menjadi lebih lurus dan menempel secara sempurna pada layar perangkat.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, diharapkan Anda dapat mengatasinya masalah ketidaksesuaian tempered glass dengan layar perangkat. Jika masalah masih belum teratasi, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan teknisi atau pergi ke toko terdekat yang mungkin dapat membantu Anda.

Jaga selalu kebersihan tempered glass dan perangkat Anda agar dapat memastikan layar tetap terlindungi dengan baik.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]