Cara Membuat Video dari Foto di InShot

Darma Zanna

InShot adalah sebuah aplikasi pengeditan video yang populer di kalangan pengguna ponsel. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh InShot adalah kemampuan untuk membuat video dari kumpulan foto. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat video dari foto di InShot:

1. Mengunduh dan Menginstal InShot

Pertama, unduh dan instal aplikasi InShot dari Google Play Store atau App Store, tergantung pada perangkat yang Anda gunakan.

2. Buka InShot dan Pilih "Video"

Buka aplikasi InShot setelah selesai menginstalnya, kemudian pilih opsi "Video" pada layar utama.

3. Tambahkan Foto

Klik tombol "Tambah" atau "Tambahkan" untuk memilih foto-foto yang ingin Anda tambahkan ke video. Anda dapat memilih foto dari galeri ponsel atau mengambil foto baru langsung dari kamera.

4. Atur Urutan dan Durasi Foto

Setelah Anda menambahkan foto-foto, Anda dapat mengatur urutan masing-masing foto dengan menggeser mereka ke posisi yang diinginkan. Selain itu, Anda juga dapat mengatur durasi tampilan setiap foto di video Anda. Untuk melakukannya, ketuk foto yang ingin Anda atur dan pilih opsi "Atur Durasi".

5. Tambahkan Efek Transisi (Opsional)

Jika Anda ingin menambahkan efek transisi antara setiap foto, InShot menyediakan berbagai opsi efek transisi yang dapat Anda pilih. Anda dapat menemukan opsi ini dengan mengklik foto yang ingin Anda edit, lalu pilih "Efek Transisi".

6. Tambahkan Musik (Opsional)

Untuk memberikan suasana yang lebih hidup pada video Anda, Anda dapat menambahkan musik latar. Klik tombol "Musik" pada layar utama InShot, lalu pilih lagu dari perpustakaan musik Anda. Anda juga dapat memotong lagu sesuai dengan durasi video Anda.

7. Simpan dan Atur Kualitas Video

Setelah Anda selesai mengedit video, klik ikon "Simpan" atau "Ekspor" untuk menyimpan video Anda ke dalam galeri ponsel Anda. InShot akan memberikan opsi untuk mengatur kualitas video sebelum menyimpannya.

BACA JUGA:   Redmi Note 7 Mendukung VR

8. Bagikan Video Anda

Sekarang, Anda dapat membagikan video Anda ke berbagai platform media sosial seperti Instagram, Facebook, atau YouTube. Anda juga dapat menyimpan video di InShot Cloud dan berbagi tautan unduhan dengan orang lain.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat video menarik dari foto-foto favorit Anda menggunakan aplikasi InShot. Selamat mencoba!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]