Cara Membuat Kamera HP Tembus Pandang Menggunakan Bungkus Rokok

Darma Zanna

Kamera pada ponsel biasanya tidak memiliki kemampuan "tembus pandang" yang memungkinkan kita melihat melalui objek atau benda yang ada di depan kita. Namun, dengan sedikit kreativitas dan pengetahuan, kita dapat menciptakan efek "tembus pandang" menggunakan bungkus rokok sebagai lensa kamera tambahan. Di artikel ini, kita akan membahas langkah-langkah untuk membuat kamera HP tembus pandang menggunakan bungkus rokok.

Bahan-bahan yang Diperlukan:

  • Bungkus rokok (kosong)
  • Gunting
  • Selotip bening atau lem kuat
  • Ponsel dengan kamera belakang

Langkah-langkah:

  1. Pertama, pastikan bungkus rokok dalam kondisi bersih dan bebas dari noda atau kotoran.
  2. Gunting bagian atas dan bagian bawah bungkus rokok untuk mendapatkan bidang datar dari bungkus rokok.
  3. Ukur dan potong sedikit area pada salah satu sisi bungkus rokok sehingga sesuai dengan ukuran kamera ponsel Anda.
  4. Tempelkan bungkus rokok yang telah dipotong pada bagian belakang ponsel menggunakan selotip bening atau lem kuat.
  5. Pastikan bungkus rokok terpasang dengan rapi dan pas di atas lensa kamera belakang ponsel Anda.
  6. Sekarang, coba buka aplikasi kamera di ponsel Anda dan gunakan kamera belakang.
  7. Anda akan melihat bahwa lensa kamera ponsel telah tertutup oleh bungkus rokok. Namun, efek tembus pandang akan mulai terlihat ketika Anda memfokuskan kamera pada objek atau benda yang diinginkan. Jadi, misalnya, jika Anda memfokuskan kamera pada sebuah benda seperti kertas atau plastik, Anda akan melihat gambar objek tersebut dengan sedikit transparansi karena bungkus rokok sebagai lensa tambahan.

Perlu diingat bahwa efek tembus pandang ini mungkin tidak sejelas atau seakurat seperti menggunakan lensa kamera profesional atau peralatan yang khusus untuk itu. Namun, ini adalah alternatif sederhana dan kreatif yang dapat memberikan hasil yang menarik.

BACA JUGA:   "OPPO Center Purwokerto"

Pastikan juga untuk selalu membersihkan bungkus rokok secara teratur agar hasil fotografi tetap jernih dan transparansi terjaga. Selain itu, jangan menempelkan bungkus rokok secara permanen pada ponsel, sehingga Anda dapat dengan mudah menghapusnya jika tidak diperlukan.

Sekarang, Anda siap untuk bereksperimen dengan efek "tembus pandang" menggunakan bungkus rokok sebagai lensa tambahan pada kamera HP Anda. Nikmati proses kreatif ini dan lihat hasil fotografi yang unik!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]