Cara Download Audio di Instagram

Darma Zanna

Instagram adalah platform media sosial populer yang digunakan oleh jutaan pengguna di seluruh dunia. Salah satu fitur yang disukai oleh pengguna adalah kemampuan untuk berbagi dan menonton video. Namun, seringkali kita ingin mendownload audio dari video yang diunggah di Instagram. Jika Anda juga ingin tahu cara download audio di Instagram, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti:

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan Anda untuk mengunduh audio dari video di Instagram. Berikut adalah langkah-langkah umum yang dapat Anda ikuti:

  1. Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi pihak ketiga yang bernama "Video Downloader for Instagram". Aplikasi ini tersedia untuk diunduh di toko aplikasi Android.

  2. Setelah menginstal aplikasi, buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh audio-nya.

  3. Klik pada video tersebut untuk membukanya secara penuh. Kemudian, klik tombol "Bagikan" atau "Options" (bergantung pada versi aplikasi Instagram yang Anda gunakan).

  4. Di menu yang muncul, pilih "Salin Tautan" atau "Salin URL" untuk menyalin tautan video.

  5. Buka aplikasi "Video Downloader for Instagram" yang telah Anda instal sebelumnya. Di aplikasi ini, Anda akan melihat kotak teks kosong di mana Anda harus menempelkan tautan video yang telah Anda salin.

  6. Tempelkan tautan video tersebut ke kotak teks, lalu klik tombol "Download". Aplikasi ini akan mulai mengunduh video ini dan setelah selesai, secara otomatis akan memisahkan dan menyimpan audio dari video ke perangkat Anda.

Menggunakan Situs Web Konversi

Selain aplikasi pihak ketiga, Anda juga dapat menggunakan situs web konversi untuk mengunduh audio dari video di Instagram. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:

  1. Buka Instagram dan temukan video yang ingin Anda unduh audio-nya.

  2. Klik pada video tersebut untuk membukanya secara penuh. Kemudian, klik tombol "Bagikan" atau "Options".

  3. Di menu yang muncul, pilih "Salin Tautan" atau "Salin URL" untuk menyalin tautan video.

  4. Buka browser dan cari situs web konversi video yang mendukung Instagram. Beberapa situs web populer termasuk "Savefromnet", "KeepVid", atau "Clipconverter.cc".

  5. Buka situs web yang Anda pilih dan Anda akan melihat kotak teks kosong di mana Anda harus menempelkan tautan video yang telah Anda salin.

  6. Tempelkan tautan video tersebut ke dalam kotak teks, lalu klik tombol "Download" atau "Konversi". Situs web akan mulai mengunduh video ini dan setelah selesai, Anda akan diberikan opsi untuk mengunduh audio dari video tersebut.

BACA JUGA:   Inovasi dan Tantangan dalam Penelitian Teknologi Informasi di Universitas Nusa Mandiri

Kesimpulan

Mendownload audio dari video di Instagram dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau situs web konversi. Namun, penting untuk diingat bahwa setiap interaksi dengan aplikasi atau situs web pihak ketiga harus dilakukan dengan hati-hati, mengingat potensi risiko keamanan dan privasi. Pastikan Anda menggunakan sumber yang tepercaya dan selalu periksa ulasan pengguna sebelum mengunduh atau menggunakan aplikasi atau situs web tersebut.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]