Cara Daftar Twitter dengan Facebook

Darma Zanna

Untuk mendaftar dan mengaitkan akun Twitter dengan Facebook, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Kunjungi Situs Twitter

Pertama-tama, buka browser web Anda dan kunjungi situs resmi Twitter di www.twitter.com.

Langkah 2: Pilih "Daftar"

Di halaman beranda Twitter, Anda akan melihat tombol "Daftar" di sebelah kanan. Klik tombol tersebut untuk melanjutkan proses pendaftaran.

Langkah 3: Isi Informasi Akun

Pada halaman pendaftaran, Anda akan diminta untuk mengisi informasi akun seperti nama depan, nama belakang, nomor telepon atau email, dan kata sandi. Isilah informasi yang diminta dengan benar, lalu klik "Daftar" untuk melanjutkan.

Langkah 4: Verifikasi Email

Setelah mengklik tombol "Daftar", Twitter akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang Anda cantumkan pada langkah sebelumnya. Buka email tersebut dan ikuti petunjuk verifikasi yang diberikan.

Langkah 5: Kunjungi Pengaturan Twitter

Setelah akun Twitter Anda berhasil dibuat dan divalidasi, buka situs web Twitter lagi. Kali ini, masuk ke akun Anda dengan menggunakan email atau nomor telepon serta kata sandi yang telah Anda daftarkan.

Langkah 6: Pilih "Pengaturan dan Privasi"

Setelah masuk ke akun Twitter, klik foto profil Anda di sudut kanan atas halaman. Pilih opsi "Pengaturan dan Privasi" dari menu dropdown yang muncul.

Langkah 7: Pilih "Aplikasi dan Perangkat"

Di menu pengaturan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Aplikasi dan Perangkat". Klik opsi ini untuk melanjutkan proses kaitkan akun dengan Facebook.

Langkah 8: Pilih "Sambungkan ke Facebook"

Pada halaman "Aplikasi dan Perangkat", cari pilihan "Sambungkan ke Facebook". Klik opsi ini untuk memulai proses pengaitan akun.

Langkah 9: Masuk ke Akun Facebook

Anda akan diarahkan ke halaman login Facebook. Masukkan email dan kata sandi akun Facebook Anda, lalu klik "Masuk".

BACA JUGA:   Peran dan Tanggung Jawab Ketua LDII Pusat

Langkah 10: Izinkan Akses

Setelah masuk ke akun Facebook, Anda perlu mengizinkan akses Twitter ke informasi akun Facebook Anda. Pastikan semua pilihan telah dicentang sesuai preferensi Anda. Klik "Lanjutkan sebagai (nama Anda)".

Langkah 11: Selesaikan Proses Kaitkan Akun

Terakhir, Anda akan diarahkan kembali ke halaman pengaturan Twitter. Periksa informasi pengaitan yang muncul dan pastikan semuanya sesuai dengan keinginan Anda. Jika sudah, klik "Simpan".

Anda sekarang telah berhasil mendaftar dan mengaitkan akun Twitter dengan Facebook. Dengan mengaitkan kedua akun ini, Anda dapat dengan mudah membagikan konten dari Twitter ke Facebook secara otomatis. Selamat menggunakan akun Twitter baru Anda!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]