Cara Chat dengan Orang yang Memblokir Kita di Facebook

Darma Zanna

Dalam kehidupan sosial media, seringkali kita mengalami situasi di mana seseorang memblokir kita di Facebook. Akibatnya, kita tidak bisa lagi mengirim pesan kepada mereka atau melihat konten mereka. Namun, jika kamu masih ingin menghubungi orang tersebut, ada beberapa langkah yang bisa kamu coba. Berikut adalah cara chat dengan orang yang memblokir kita di Facebook:

1. Gunakan Platform Chat Alternatif

Salah satu cara terbaik untuk menghubungi seseorang yang memblokir kita di Facebook adalah menggunakan platform chat alternatif. Misalnya, jika kamu memiliki nomor telepon atau alamat email orang tersebut, kamu dapat mengirim pesan melalui aplikasi pesan instan seperti WhatsApp atau Telegram. Pastikan untuk meminta izin terlebih dahulu sebelum mengirim pesan melalui platform lain.

2. Kirim Pesan Melalui Messenger

Jika kamu ingin tetap menggunakan platform Facebook untuk menghubungi orang yang memblokir kamu, ada trik yang bisa kamu coba. Silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Messenger di perangkat mobile kamu atau buka situs web Messenger di komputer kamu.
  • Cari nama orang yang telah memblokir kamu di daftar pesan.
  • Jika nama orang tersebut masih muncul, artinya kamu masih bisa mengirim pesan kepada mereka melalui Messenger.
  • Tulis pesan yang ingin kamu kirim dan kirimkan seperti biasa.
  • Perhatikan bahwa meskipun kamu bisa mengirim pesan, orang yang memblokir kamu mungkin tidak akan menerima atau membalas pesan tersebut.

3. Gunakan Akun Lain

Jika semua upaya di atas tidak berhasil, kamu juga dapat mencoba menghubungi orang yang memblokir kamu dengan menggunakan akun Facebook lain. Buatlah akun baru dengan menggunakan nama yang berbeda, email yang berbeda, atau nomor telepon yang berbeda. Setelah itu, coba tambahkan orang tersebut sebagai teman di akun baru kamu.

BACA JUGA:   Rempah Rempah yang Berasal dari Maluku

Jika mereka menerima permintaan pertemanan, kamu bisa mencoba mengirimkan pesan melalui fitur pesan di Facebook. Namun, perlu diingat bahwa ini hanya merupakan solusi sementara dan tidak sepenuhnya mengatasi masalah blokir.

4. Ajukan Permintaan Maaf dan Tanyakan Alasan Blokir

Ketika kamu ingin menghubungi seseorang yang telah memblokir kamu, penting untuk menghormati privasi dan keputusan mereka. Sebelum mencoba cara-cara di atas, pertimbangkan untuk menghubungi mereka di platform lain atau melalui orang lain yang dapat dipercaya dan memperoleh persetujuan mereka.

Jika kamu berhasil menghubungi mereka, sebaiknya sampaikan permintaan maaf dengan sopan dan hormat terkait perilaku atau kesalahpahaman apa pun yang menyebabkan mereka memblokir kamu. Selain itu, tanyakan alasan blokir tersebut dan cobalah memperbaiki hubungan kamu dengan mereka.

Pastikan untuk selalu menghormati privasi orang lain di media sosial dan bertindak sesuai dengan norma-norma yang berlaku.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]