Biaya USG di Rumah Sakit Jatisampurna

Darma Zanna

Pengenalan

USG atau Ultrasonografi adalah teknik pencitraan medis yang menggunakan gelombang suara untuk menghasilkan gambaran internal tubuh. USG sering digunakan untuk mendeteksi masalah kesehatan pada organ-organ dalam seperti hati, ginjal, rahim, dan lainnya. Di dalam artikel ini, akan dibahas tentang biaya USG di Rumah Sakit Jatisampurna.

Rumah Sakit Jatisampurna

Rumah Sakit Jatisampurna adalah salah satu rumah sakit terkemuka yang terletak di kawasan Jatisampurna, Bekasi. Rumah sakit ini dilengkapi dengan fasilitas medis yang modern dan tenaga medis yang berkompeten. Salah satu layanan yang tersedia di rumah sakit ini adalah USG.

Biaya USG di Rumah Sakit Jatisampurna

Biaya USG di Rumah Sakit Jatisampurna dapat bervariasi tergantung pada jenis pemeriksaan USG yang dilakukan. Berikut adalah estimasi rentang biaya untuk beberapa jenis USG di rumah sakit ini:

  1. USG Abdomen: Biaya USG untuk pemeriksaan abdomen berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 1.000.000.
  2. USG Ginjal: Biaya USG untuk pemeriksaan ginjal berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 800.000.
  3. USG Kandungan: Biaya USG untuk pemeriksaan kandungan pada wanita berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 1.200.000.
  4. USG Payudara: Biaya USG untuk pemeriksaan payudara berkisar antara Rp 300.000 hingga Rp 600.000.
  5. USG Tiroid: Biaya USG untuk pemeriksaan tiroid berkisar antara Rp 400.000 hingga Rp 800.000.

Harap dicatat bahwa biaya di atas adalah perkiraan dan dapat berbeda tergantung pada kondisi spesifik pasien dan kebijakan rumah sakit. Sebaiknya menghubungi petugas informasi rumah sakit untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat tentang biaya USG.

Diskon dan Asuransi

Rumah Sakit Jatisampurna juga mungkin menawarkan diskon khusus atau paket harga untuk pasien yang ingin melakukan pemeriksaan USG. Hal ini bisa membantu mengurangi biaya yang dikeluarkan. Selain itu, beberapa asuransi kesehatan juga mungkin memberikan penggantian biaya USG sesuai dengan polis asuransi yang dimiliki. Pastikan untuk memeriksa dengan asuransi kesehatan Anda jika mereka mencakup biaya USG.

BACA JUGA:   Lirik Lagu Anakku Sayang

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dibahas tentang biaya USG di Rumah Sakit Jatisampurna. Biaya USG dapat bervariasi tergantung pada jenis pemeriksaan yang dilakukan. Penting untuk menghubungi rumah sakit atau petugas informasi untuk mendapatkan estimasi biaya yang lebih akurat. Diskon dan asuransi kesehatan juga dapat membantu mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk pemeriksaan USG.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]