Asal Usul Pound Cake

Darma Zanna

Pound cake adalah sejenis kue yang memiliki tekstur padat dan renyah. Kue ini berasal dari Eropa dan telah ada sejak abad ke-18. Pound cake disebut demikian karena resep tradisionalnya menggunakan empat bahan utama dengan ukuran yang sama, yaitu satu pound (sekitar 454 gram) mentega, gula, telur, dan tepung.

Pada awalnya, pound cake sangat populer di Inggris, Skotlandia, dan Wales. Kue ini adalah favorit di kalangan masyarakat kelas menengah dan atas, karena bahan-bahannya yang mahal saat itu. Selain itu, harga gula yang tinggi di abad ke-18 membuat pound cake menjadi makanan yang istimewa dan jarang dijumpai.

Pound cake kemudian dibawa oleh para imigran Eropa ke Amerika Utara pada abad ke-18. Di Amerika, pound cake terus berkembang dan menjadi salah satu kue yang sangat terkenal. Penyebabnya adalah kecocokan bahan-bahannya dengan kondisi iklim dan ketersediaan bahan di sana.

Dalam proses perkembangannya, variasi resep pound cake muncul, seperti penambahan perasa seperti vanili atau almond, serta penggunaan bahan tambahan seperti susu atau yogurt untuk memberikan kelembutan dan kelembutan pada kue. Namun, karakteristik kue yang padat, renyah, dan lezat tetap dipertahankan.

Pound cake sendiri berasal dari tradisi Eropa kuno yang menggunakan teknik "pounding" atau memukul-mukul adonan kue untuk memberikan tekstur yang unik. Namun, pada masa kini, pound cake biasanya dicampur menggunakan mixer atau mesin pengaduk untuk menghemat waktu dan tenaga.

Demikianlah asal usul pound cake yang berasal dari Eropa, menjadi populer di Amerika, dan kini telah menjadi salah satu kue yang diakui secara internasional.

BACA JUGA:   Mengapa Video Call Tidak Ada Suara

Also Read

Bagikan:

[addtoany]