Tips Liburan Murah ke Bandung

Darma Zanna

Bandung adalah salah satu kota tujuan liburan yang populer di Indonesia. Kota ini memiliki banyak tempat wisata menarik, makanan lezat, dan juga belanja murah. Jika Anda ingin merencanakan liburan ke Bandung dengan biaya terjangkau, berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti:

1. Pilih Waktu Liburan di Luar Musim

Untuk menghemat pengeluaran, pilihlah waktu liburan di luar musim liburan sekolah atau akhir pekan. Harga akomodasi dan tiket pesawat biasanya lebih murah pada masa-masa sepi pengunjung.

2. Manfaatkan Promo Tiket Pesawat dan Hotel

Selalu pantau situs-situs pemesanan tiket pesawat dan hotel untuk mencari promo-promo menarik. Langganan newsletter atau mengikuti akun media sosial resmi maskapai penerbangan dan hotel juga bisa memberikan informasi mengenai promo terbaru.

3. Gunakan Transportasi Umum dan Ojek Online

Selama di Bandung, sebaiknya gunakan transportasi umum seperti angkutan kota, Trans Metro Bandung, atau Grab untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya. Transportasi umum tentu lebih murah dibandingkan menyewa mobil atau taksi.

4. Cari Penginapan di Area Pusat Kota Bandung

Pilihlah penginapan di area pusat kota Bandung agar akses ke tempat-tempat wisata lebih mudah. Penginapan di daerah pusat kota biasanya lebih terjangkau, terutama jika Anda memesan jauh-jauh hari.

5. Coba Makanan Kaki Lima dan Makanan Lokal

Nikmati kuliner khas Bandung dengan mencoba makanan di pedagang kaki lima. Harganya lebih murah dibandingkan restoran atau kafe yang berada di pusat perbelanjaan. Selain itu, Anda juga dapat mencoba makanan lokal seperti batagor, cireng, atau mie kocok yang terkenal di Bandung dengan harga terjangkau.

6. Jangan Lewatkan Pusat Perbelanjaan Murah

Bandung terkenal dengan factory outlet-nya yang menjual produk-produk dengan harga diskon. Kunjungi factory outlet terkenal seperti Rumah Mode, Heritage, atau Grande yang menawarkan pakaian dan aksesoris dengan harga murah.

BACA JUGA:   Pesona Alam Pangalengan: Sebuah Oase di Jawa Barat

7. Explore Wisata Gratis atau Harga Terjangkau

Selain tempat wisata populer yang mungkin memerlukan biaya masuk yang cukup tinggi, Bandung juga memiliki banyak tempat wisata gratis atau dengan harga terjangkau. Beberapa contohnya adalah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda, Dago Pakar, atau Farm House Lembang yang hanya memerlukan biaya masuk yang terjangkau.

8. Jelajahi Kota Bandung dengan Berjalan Kaki

Agar lebih menghemat biaya, Anda dapat menjelajahi Bandung dengan berjalan kaki. Anda akan dapat menikmati keindahan kota dan mampu menghemat biaya transportasi.

9. Bawa Makanan dan Minuman dari Rumah

Bawa makanan dan minuman dari rumah atau membeli di minimarket dan menyimpannya di penginapan. Ini akan membantu Anda menghemat biaya makan selama liburan.

10. Manfaatkan Aplikasi atau Website Pemesanan Diskon

Ada banyak aplikasi atau website pemesanan seperti Traveloka, Tiket.com, atau Pegipegi yang menawarkan diskon untuk hotel, tiket pesawat, dan tempat wisata di Bandung. Manfaatkan fasilitas ini untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Dengan mengikuti tips liburan murah ke Bandung di atas, Anda dapat menikmati liburan yang menyenangkan tanpa harus menguras dompet. Selamat berlibur ke Bandung!

Also Read

Bagikan:

[addtoany]