Pesona Lembang Park & Zoo: Oase Kehidupan Satwa di Bandung

Darma Zanna

Pengenalan Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo merupakan destinasi wisata yang terletak di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dibuka pada akhir Desember 2019, tempat ini menggabungkan konsep taman rekreasi dengan kebun binatang, menawarkan pengalaman unik bagi pengunjung untuk menikmati keindahan alam dan keanekaragaman satwa.

Fasilitas dan Aktivitas

Di Lembang Park & Zoo, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas, seperti naik kano di danau buatan, naik kuda, berkeliling area dengan scooter, dan berinteraksi langsung dengan satwa melalui program feeding. Tersedia pula banyak restoran dan kafe dengan pemandangan satwa, termasuk Neko Cat Cafe yang memungkinkan pengunjung bermain dengan kucing-kucing lucu.

Edukasi dan Konservasi

Lembang Park & Zoo juga berfokus pada edukasi dan konservasi. Dengan Bird Aviary dan Rabbit House, pengunjung dapat belajar lebih banyak tentang kehidupan burung dan kelinci. Selain itu, kebun binatang ini juga menerima hibah satwa baru, seperti dua ekor gajah sumatera betina, yang menambah koleksi dan upaya konservasi mereka.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Lembang Park & Zoo bervariasi tergantung hari kunjungan. Pada hari biasa, tiket masuk dibanderol Rp 50.000, sementara pada akhir pekan dan hari libur, harga tiket adalah Rp 70.000 per orang. Anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm dapat masuk secara gratis.

Wahana dan Atraksi

Lembang Park & Zoo menawarkan berbagai wahana dan atraksi, termasuk feeding harimau, gajah, dan burung besar, serta wahana permainan seperti E Scooter mini. Wahana-wahana ini memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi lebih dekat dengan satwa dan menikmati pengalaman yang menyenangkan.

Kuliner dan Akomodasi

Selain atraksi satwa dan taman, Lembang Park & Zoo juga menyediakan berbagai pilihan kuliner yang lezat. Pengunjung dapat menikmati hidangan sambil melihat satwa atau bersantai di kafe-kafe yang tersedia di dalam area kebun binatang.

BACA JUGA:   Pesona Kebun Raya Kuningan: Oase Hijau di Kaki Gunung Ciremai

Akses dan Lokasi

Lembang Park & Zoo mudah diakses dari berbagai area di Bandung dan sekitarnya. Pengunjung dapat menggunakan Google Maps untuk menemukan arah ke lokasi ini.


Artikel ini disusun dengan informasi yang diperoleh dari berbagai sumber di internet untuk memberikan gambaran yang detail dan relevan tentang Lembang Park & Zoo di Bandung. Dengan berbagai fasilitas dan atraksi yang ditawarkan, Lembang Park & Zoo menjadi destinasi yang ideal untuk wisata keluarga yang edukatif dan menghibur.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]