Perbedaan PS3 Slim dan Fat

Darma Zanna

Memori Internal

Salah satu perbedaan yang paling mencolok antara PS3 Slim dan Fat adalah ukuran memori internalnya. PS3 Fat dilengkapi dengan hard drive internal dengan kapasitas yang bervariasi, mulai dari 20GB hingga 160GB. Sementara itu, PS3 Slim dilengkapi dengan hard drive internal dengan kapasitas 120GB, 250GB, atau 500GB. Dengan demikian, PS3 Slim memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar daripada PS3 Fat.

Desain dan Ukuran

PS3 Fat memiliki desain yang lebih voluminous dan berat daripada PS3 Slim. PS3 Fat memiliki dimensi yang lebih besar, panjang sekitar 325mm, lebar sekitar 98mm, dan tinggi sekitar 274mm. Sementara itu, PS3 Slim memiliki desain yang lebih ramping dan lebih ringan. UKurannya lebih kecil dengan panjang sekitar 290mm, lebar sekitar 65mm, dan tinggi sekitar 290mm. Selain itu, PS3 Slim juga lebih ringan, sehingga lebih mudah untuk dipindahkan atau dibawa-bawa.

Konsumsi Daya Listrik

PS3 Fat memiliki konsumsi daya listrik yang lebih tinggi dibandingkan dengan PS3 Slim. PS3 Fat diketahui memiliki konsumsi daya sekitar 200W, sementara PS3 Slim hanya memiliki konsumsi daya sekitar 120W. Perbedaan ini menunjukkan bahwa PS3 Slim lebih efisien dalam penggunaan energi dan dapat menghemat tagihan listrik.

Kemampuan Backward Compatibility

PS3 Slim kehilangan beberapa fitur backward compatibility yang dimiliki oleh PS3 Fat. PS3 Fat memiliki kemampuan untuk memainkan game-game dari generasi sebelumnya, yaitu PlayStation 2 (PS2) dan PlayStation 1 (PS1). Namun, kemampuan ini tidak dimiliki oleh PS3 Slim. Sebagai gantinya, PS3 Slim memiliki fitur untuk mengunduh dan memainkan game-game klasik dari PlayStation Network.

Sistem Pendingin

PS3 Slim menggunakan sistem pendingin yang lebih baik daripada PS3 Fat. PS3 Slim dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin yang ditingkatkan untuk memastikan suhu konsol tetap rendah selama penggunaan yang intens. PS3 Fat, di sisi lain, cenderung menghasilkan panas yang lebih tinggi dan membutuhkan lebih banyak pendinginan untuk mencegah overheat.

BACA JUGA:   Membahas "Nomor HP Palsu"

Dalam kesimpulannya, PS3 Slim memiliki beberapa perbedaan signifikan dibandingkan dengan PS3 Fat, seperti ukuran memori yang lebih besar, desain yang lebih ramping, konsumsi daya yang lebih rendah, kehilangan fitur backward compatibility, dan sistem pendingin yang lebih baik.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]