Cara Menghilangkan Suara di Video dengan Kinemaster

Darma Zanna

Menyusun Proses Menghilangkan Suara di Video dengan Kinemaster

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghilangkan suara di video menggunakan aplikasi Kinemaster:

1. Instalasi Kinemaster

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menginstal aplikasi Kinemaster di perangkat Anda. Kinemaster tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini melalui Google Play Store atau App Store.

2. Buka Kinemaster dan Impor Video

Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Kinemaster di perangkat Anda. Pada tampilan awal, Anda akan melihat tombol "+ Projek Baru" di layar. Ketuk tombol ini untuk membuat proyek baru. Setelah itu, impor video yang ingin Anda hilangkan suaranya dengan mengklik menu "Impor Media" dan pilih video yang diinginkan dari galeri perangkat Anda.

3. Geser Video ke Lini Waktu

Setelah video diimpor, geser video tersebut ke lini waktu di bawah layar. Pastikan video berada di lini waktu sebelum Anda mulai menghilangkan suara di dalamnya.

4. Pilih Layer Audio

Setelah video berada di lini waktu, ketuk video tersebut untuk memilihnya. Kemudian, di bawah layar, Anda akan melihat beberapa ikon, termasuk ikon berbentuk suara. Ketuk ikon suara tersebut untuk memasuki pengaturan audio.

5. Matikan Suara

Setelah masuk ke pengaturan audio, Anda akan melihat pengaturan volume audio. Geser kontrol volume ke level terendah atau ketuk ikon "X" di sampingnya untuk menghapus suara sepenuhnya. Dengan mematikan suara di sini, Anda berhasil menghilangkan suara pada video.

6. Simpan dan Bagikan Video

Setelah Anda selesai menghilangkan suara di video, Anda dapat menyimpan hasil editan tersebut ke galeri perangkat Anda. Untuk melakukannya, cukup ketuk tombol centang di sudut kanan atas layar. Setelah itu, Anda dapat membagikan video yang telah diedit dengan mudah melalui berbagai platform sosial media atau aplikasi pesan.

BACA JUGA:   Nama Album FB yang Keren

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan suara di video menggunakan aplikasi Kinemaster. Ingatlah untuk selalu mengatur ulang suara atau menambahkan musik latar belakang jika diperlukan setelah penghapusan suara. Kinemaster menyediakan berbagai fitur dan alat yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kualitas dan kreativitas video Anda.

Also Read

Bagikan:

[addtoany]