Cara Menghilangkan Kamera di Layar Kunci Xiaomi

Darma Zanna

Jika Anda menggunakan smartphone Xiaomi dan ingin menghilangkan kamera dari layar kunci untuk alasan keamanan atau privasi, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Pengaturan

Buka aplikasi Pengaturan (Settings) di perangkat Xiaomi Anda.

2. Pilih Keamanan

Di menu Pengaturan, gulir ke bawah dan cari opsi "Keamanan" atau "Lock Screen & Password". Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

3. Pilih Layar Kunci

Di menu Keamanan, cari opsi "Layar Kunci" atau "Lock Screen". Pilih opsi ini untuk masuk ke pengaturan layar kunci.

4. Ubah Pengaturan Layar Kunci

Di menu Layar Kunci, Anda akan melihat beberapa opsi pengaturan. Cari opsi yang berhubungan dengan kamera, seperti "Tampilkan Kamera di Layar Kunci" atau "Show Camera on Lock Screen". Biasanya opsi ini berada di bawah judul "Shortcut on Lock Screen" atau "Shortcut".

5. Nonaktifkan Opsi Kamera di Layar Kunci

Setelah Anda menemukan opsi yang relevan, matikan opsi tersebut dengan menggeser tombol beralih ke posisi "Nonaktifkan" atau "Off".

6. Periksa Perubahan

Setelah Anda mematikan opsi kamera di layar kunci, keluar dari Pengaturan dan periksa perubahan yang Anda buat. Buka layar kunci perangkat Xiaomi Anda dan pastikan bahwa kamera tidak lagi muncul sebagai pintasan di layar kunci.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa menghilangkan kamera dari layar kunci Xiaomi dengan mudah dan cepat. Namun, perlu diingat bahwa langkah-langkah ini mungkin berbeda sedikit tergantung pada versi MIUI yang digunakan pada perangkat Xiaomi Anda.

BACA JUGA:   Cara Download Lagu D

Also Read

Bagikan:

[addtoany]